Buah dan Sayuran Unik Ini Terasa Aneh Jika Dimakan

Pir bentuk bayi
Sumber :
  • Toggle

VIVA.co.id - Pekan lalu, semangka dalam berbagai bentuk, mulai dari persegi, segitiga, bahkan bentuk hati terlihat dijual di pasar Jiangsu.

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Untuk membuat buah semangka dalam bentuk yang unik dan tak biasa, para produsen buah itu menempatkan semangka dalam cetakan selama sekitar dua minggu sebelum mereka tumbuh menjadi buah yang besar. Sepuluh hari kemudian, buah semangka ini siap dipasarkan ke berbagai tempat.

Semangka Unik

Seperti dilansir Toggle, mungkin bentuk semangka yang tak lazim ini terlalu aneh.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Namun, Anda perlu tahu, masih banyak lagi buah dan sayur mayur yang memiliki bentuk super aneh. Karena tak biasa bentuknya, banyak yang berpikir, terlalu aneh jika dikonsumsi. Berikut buah dan sayur yang dinilai aneh untuk dimakan?

Pir berwajah bayi

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Pir bentuk bayi

Ini terlalu menyeramkan. Tapi, buah pir berbentuk wajah bayi ini banyak dijual di supermarket Beijing. Banyak masyarakat di sana menjuluki buah ini sebagai "Boneka pir keberuntungan". 

Meski demikian, banyak yang melihat buah ini seperti anak iblis. Banyak pula yang tak mau mengonsumsinya karena mereka pikir buah pir ini mirip seperti janin, sehingga tak tega untuk menggigitnya.

Jeruk berbentuk segi lima

Jeruk segi lima

Buah jeruk di Jepang ini juga memiliki bentuk unik, berbentuk segi lima. Sebenarnya, ini merupakan buah jeruk yang mirip dengan jeruk Mandarin. Yang lebih uniknya, nuah ini sengaja dibuat sebagai jimat keberuntungan bagi siswa, buah jeruk diyakini bisa membantu mereka lulus ujian.

Persik seksi

Persik seksi

Buah persik ini seksi. Buah yang mengenakan lingerie dari Wuxi sengaja diciptakan untuk Hari Valentine China tahun lalu. Meskipun banyak yang tidak suka tentang ide buah seksi ini, Anda harus mengakui mereka terlihat cukup lucu jika mengenakan celana.

Labu ketua Mao

Jika Anda pikir ini adalah patung batu giok, pikirkan lagi. Ini merupakan buah labu yang dibentuk mirip dengan Ketua Mao. Ide membuat buah unik ini muncul ketika seorang pria China bertemu dengan seorang biarawan yang bercerita tentang mimpinya soal labu dalam bentuk dewa terkenal.

Terinspirasi, pria itu mulai menciptakan labu artistik. Selain pemimpin China, labu organik juga dibentuk dalam berbagai bentuk seperti Santa Claus.

Tomat persegi


Tomat persegi

Tomat bentuk persegi ini dianggap lucu oleh mereka yang melihatnya. Benar-benar praktis jika dimanfaatkan untuk membuat sandwich. Cara membuatnya mudah, hanya menempatkan tomat dalam kotak ketika tumbuh, jadilah tomat persegi.

Wortel berbentuk karakter Buzz Lightyear

Wortel unik

Tidak seperti buah-buahan dan sayuran yang tumbuh dalam cetakan, wortel yang menyerupai karakter animasi Toy Story-- Buzz Lightyear, justru tumbuh alami. Wortel ini dipanen dari kebun oleh kakek asal Inggris. Wortel ini diyakini memiliki pertumbuhan yang unik disebabkan oleh pemupukan tanah tidak konsisten. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya