NCC, Cara Efektif Dapat Uang Tambahan Bagi Ibu Rumah Tangga

Natural Cooking Club (NCC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Mencicipi Es Krim Nasi Uduk di 'Best Flavor of The World'
- Belakangan ini banyak sekali orangtua yang enggan dibuat repot dengan perlengkapan dapur. Mereka lebih sering membeli makanan di luar karena terkesan cepat dan praktis.

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
Padahal, bila dilihat, perlengkapan dapur pun bisa menjadikan penghasilan tambahan yang cukup mumpuni.

Summer Paradise Festival 2016 Siap Digelar Besok
Telah berdiri sekitar 10 tahun, Natural Cooking Club (NCC) merupakan komunitas yang peduli dengan dunia perkulineran dengan mengangkat produk lokal untuk diperkenalkan kepada masyarakat, khususnya bagi ibu-ibu yang ingin memiliki bisnis tambahan.

"Ini merupakan sebuah wadah yang sangat bermanfaat. Kebanyakan member NCC berasal dari ibu rumah tangga biasa dengan kebiasaan sehari-harinya merasa tidak percaya diri, akhirnya sekarang bisa punya penghasilan dari rumahnya sendiri," ujar Fatma Bahalwan saat ditemui VIVA.co.id di Gedung Arsip, Jakarta, Sabtu, 13 Juni 2015.

Saat ini, total keseluruhan member dari Indonesia terbagi menjadi dua yakni akun Facebook mencapai 73 ribu orang dan member mailing list lebih dari 17 ribu orang.

Kegiatan dalam NCC sangat banyak mulai dari pertemuan antarmember untuk berdiskusi setiap hari selama 24 jam di grup facebook dan grup mailing list. Serta ada kursus dibuka setiap hari yang bertempat di markas NCC, Jalan Matraman Dalam 3.

Tidak hanya itu secara insidentil atau periodik, NCC sudah terbagi di beberapa wilayah dengan mengadakan latihan bareng. Para member juga akan diajak untuk mengikuti kegiatan culinary party, melakukan bedah resep makanan dengan diskusi bersama antarmember di media sosial dan melakukan praktek bersama-sama.

Dalam menghadapi bulan Ramadhan sebentar lagi, member NCC sedang bersemangat  untuk melakukan bisnis kue kering, Black forest, Lapis legit dan lain-lain. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya