Pengamat Kuliner Dunia Puji Kelezatan Masakan Nusantara

Ilustrasi Rendang
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Indonesia tak hanya kaya dengan keindahan alam dan budaya. Sebagai negara kepulauan, Indonesia juga memiliki beragam makanan dengan cita rasa istimewa, mulai dari Aceh hingga Papua.

Nikmatnya Sajian Khas Nusantara di Kedai Tempoe Doeloe

Untuk melestarikan cita rasa khas nusantara ini, beberapa pihak pun antusias mengadakan festival makanan. Salah satunya, Festival Jajanan Bango yang diadakan di Parkir Barat Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Juni 2015. Dalam festival ini, dihadirkan 71 legenda kuliner Indonesia yang sudah dikenal kelezatannya.

Saat masuk ke kawasan ini, Anda seakan berada di miniatur Indonesia. Kuliner apapun akan Anda temui. Mulai dari ayam taliwang khas Lombok, Palu Basa khas Makassar, Gudeg dan masih banyak lagi.

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli

Kekayaan kuliner Indonesia pun diakui oleh KF Seetoh, seorang pengamat kuliner dunia. Ia mengatakan, kekayaan kuliner Indonesia sangat unik dan kaya rasa. Hal itu ia dapatkan setelah berkeliling Indonesia dari barat hingga timur.

"Setelah saya mencicipi beberapa kuliner Indonesia dari Barat, Timur dan Tengah dan berinteraksi langsung dengan beberapa legenda, saya kagum culinary art yang tercermin dari masing-masing hidangan," katanya dalam jumpa pers pembukaan Festival Jajanan Bango di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Juni 2015.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini

Acara Festival Jajanan Bango ini pun menjadi pusat perhatian dan menarik banyak pengunjung. Saat Anda berkunjung ke sini, beraneka ragam masakan bisa Anda cicipi. Tertarik untuk menjelajah masakan nusantara? Segera datang ke Festival Jajanan Bango hari ini di Senayan.

(mus)

Kolaborasi Chef di Best Flavor of The World

Mencicipi Es Krim Nasi Uduk di 'Best Flavor of The World'

Ini adalah hasil kolaborasi sejumlah chef berbakat

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016