Ruang Penyimpanan Wine Raksasa Tersembunyi di Dalam Gua

Ruangan penyimpanan minuman di bawah tanah.
Sumber :
  • Food Beast
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Bagi masyarakat Eropa dan Amerika, wine adalah salah satu minuman beralkohol yang eksklusif. Tak heran jika minuman ini begitu populer di sana. 

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Bahkan banyak orang kalangan atas yang memiliki ruang penyimpanan wine sendiri di rumah mereka. Itu karena wine memang harus disimpan secara khusus untuk memertahankan cita rasanya. Belum lagi fakta bahwa wine terasa semakin nikmat jika disimpan dalam waktu yang lama hingga bertahun-tahun.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Nah, belum lama ini penggemar wine dihebohkan dengan tempat penyimpanan wine yang eksotik yakni di gua yang terletak di atas tebing di Australia.

Dilansir dari Food Beast, ruang penyimpanan wine ini merupakan bagian dari properti mewah milik seorang pengusaha kaya raya yang saat ini tengah dijual dengan harga $3 juta atau lebih dari Rp40 miliar.

Untuk masuk ke dalam ruang penyimpanan tersebut, orang harus melewati pintu rahasia yang terbuat dari batu di pinggir tebing. Ruangan tersebut juga terdiri dari sembilan lantai yang dihubungkan dengan tangga sempit yang akan membuat siapa pun ternganga karena seluruhnya berada di dalam gua batu. 

Di dalamnya, terdapat sekitar 14.000 botol wine. Terdapat pula meja kayu panjang dengan 32 kursi yang bisa digunakan untuk tempat bersantap dan minum wine.

Harga yang sangat tinggi membuatnya belum ada pihak yang membeli properti dengan pemandangan laut yang menawan itu. Harga jual properti sekaligus ruang penyimpanan wine tersebut juga tidak termasuk ribuan wine yang disimpan di sana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya