Jenis Lemak Ini Tidak Baik Dikonsumsi

Ilustrasi Makanan Kaleng
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Badan keamanan makanan dan obat-obatan Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA) resmi memberikan label 'tidak aman' pada lemak trans atau lemak yang terkandung di berbagai jenis makanan olahan.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Dilansir dari Food Beast, FDA menyatakan lemak trans tidak aman untuk dikonsumsi manusia dan mereka ingin di tahun 2018 mendatang, tak ada lagi olahan makanan yang mengandung lemak buatan tersebut.

Pernyataan itu dikeluarkan oleh FDA pada beberapa hari lalu. Mereka memberikan waktu tiga tahun kepada para produsen makanan untuk menyingkirkan lemak trans dari produk makanan olahan.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh

Lemak trans memang belakangan ini menimbulkan kekhawatiran yang tinggi pada konsumen. Banyak perusahaan produsen makanan yang kini mencantumkan label '0 gram lemak trans' pada kemasan produk mereka.

Sebagai informasi, jika dalam kemasan dicantumkan 'partially hydrogenated oil' atau 'minyak yang dihidrogenasi parsial', berarti produk tersebut tetap mengandung lemak trans.

Mencicipi Lumpia Sayur Saus Thailand, Lezat dan Menyehatkan

Lemak yang satu ini bukanlah merupakan lemak alami, melainkan lemak buatan manusia yang telah lama diketahui mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan bahkan kehilangan memori jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

 Tim senam Amerika Serikat di Olimpiade Rio de Janeiro,Brasil

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Jangan kaget dengan banyaknya kalori yang mereka konsumsi setiap hari.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016