Waktu Tepat Menambahkan Garam pada Masakan

Ilustrasi garam
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Khasiat Lemon dan Garam Bersihkan Hawa Negatif di Rumah
- Garam memiliki manfaat yang luar biasa dalam membentuk rasa pada masakan. Garam mampu meningkatkan cita rasa hidangan dengan mengurangi rasa pahit dan menggabungkan rasa seluruh bahan-bahan masakan.

Tujuh Manfaat Garam untuk Merawat Kulit
Namun, garam harus ditambahkan saat makanan sedang dimasak. Ketika Anda menambahkan garam ke dalam makanan di meja makan, rasa asin akan mendominasi keseluruhan cita rasa makanan Anda. Itu karena garam tidak melebur bersama cita rasa lainnya sehingga hanya rasa asin yang akan terasa di mulut. Inilah sebabnya penting untuk menambahkan garam di saat yang tepat.

Manfaat Garam Bagi Perabot Rumah Anda
Berikut ini adalah waktu tepat menambahkan garam sesuai dengan hidangan yang Anda masak seperti yang dilansir dari Times of India.

Kacang-kacangan 

Disarankan untuk menambahkan garam di akhir ketika kacang telah empuk.

Pasta 

Masukkan garam di awal proses masak ketika Anda merebus pasta. Saat direbus, pasta akan memyerap garam dan garam akan meningkatkan cita rasanya. Sedangkan untuk saus pasta, Anda bisa menurangi penggunaan garamnya.

Tumisan 

Garam cenderung membuat makanan mengeluarkan air yang terkandung di dalamnya, sehingga membuat sayur yang ditumis lebih cepat lembek. Untuk itu, ada baiknya menambahkan garam di akhir proses memasak.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya