Delapan Rahasia Restoran yang Akan Buat Anda Kaget

Ilustrasi Restoran
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Makan Malam Termahal di Dunia Bertarif Rp26 Miliar
- Jika Anda belum pernah bekerja di restoran, kemungkinannya Anda tidak tahu bagaimana cara karyawan restoran bekerja setiap harinya. Bahkan restoran berbintang yang mewah pun seringkali memiliki rahasia yang ditutup rapat-rapat agar tidak ada orang yang tahu.

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef
Berikut ini adalah rahasia buruk restoran-restoran di dunia seperti yang dilansir dari Times of India.

China Miliki Restoran Resmi Pertama Hello Kitty
1. Roti dan mentega yang tidak dimakan cenderung beredar dari satu meja ke meja lain.

2. Jika pelayan restoran menghilang untuk sementara waktu, bisa jadi karena dia bermesraan dengan pelayan lain di dekat stok makanan.

3. Karyawan restoran yang bertanggung jawab mengolah makanan sering pergi ke kamar kecil di sela-sela jam kerja dan kembali ke dapur tanpa mencuci tangan mereka terlebih dahulu.

4. Garnish atau hiasan buah zaitun pada minuman martini terkadang merupakan buah zaitun yang telah lama disimpan dan bahkan berdebu.

5. Chef atau juru masak sering menyimpan daging yang tidak segar untuk pelanggan restoran yang memesan steak dengan tingkat kematangan well done.

6. Pasta seafood biasanya menggunakan daging ikan yang kurang segar dan telah lama disimpan. Daging ikan tersebut juga sering dijadikan sebagai isian pasta ravioli.

7. Banyak chef yang marah saat pengunjung tidak puas dan mengembalikan hidangan yang mereka pesan. Itu sebabnya chef sering membuat pelanggan menunggu sangat lama untuk memasak hidangan pengganti.

8. Sisa makanan atau bahan makanan yang belum dimasak biasanya dikemas oleh karyawan restoran dengan cara yang ceroboh dan berantakan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya