Tiga Minuman Hangat yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Ilustrasi minum
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Salah Kaprah Tentang Penyajian Teh
- Jika Anda sering merasa sulit tidur karena rasa lelah akibat aktivitas yang padat sehari-hari, ada baiknya Anda mencoba cara jitu ini. Ya, menyesap secangkir minuman hangat di malam hari sebelum tidur dapat membantu masalah Anda. 

Kolaborasi Unik Kopi Pahit Dengan Red Velvet
Tak hanya tubuh menjadi rileks, tidur Anda pun dijamin akan sangat nyenyak dan berkualitas. Belum lagi manfaat kesehatan lain yang diberikan minuman-minuman hangat tersebut seperti melegakan tenggorokan, menghangatkan tubuh dan menenangkan sistem pencernaan.

Asupan Sehat Agar Tulang Kuat
Berikut ini adalah beberapa minuman hangat menyehatkan yang patut Anda konsumsi sebelum tidur seperti yang dilansir dari Times of India. 

Teh peppermint

Teh herbal ini memiliki kandungan nutrisi yang akan membantu tubuh menghilangkan stres, merilekskan otot serta saraf dan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk menurunkan rasa mual dan menghilangkan rasa cemas.

Cokelat hangat

Yang satu ini bisa dibilang merupakan minuman sebelum tidur yang paling populer di dunia. Masyarakat yang tinggal di negara-negara dengan musim dingin juga selalu membuat minuman ini untuk menghangatkan badan. 

Cokelat hangat biasanya dibuat dari bubuk kakao yang ditambahkan pada susu panas. Ada pula yang menambahkan topping seperti marshmallow dan whipped cream atau teh kocok. Namun, untuk pilihan yang lebih sehat, cukup tambahkan sedikit gula dan remppah seperti vanila atau kayu manis.

Teh chamomile

Seperti teh peppermint, teh satu ini juga merupakan pilihan minuman teh tanpa susu yang memiliki manfaat menenangkan saraf sehinga Anda bisa rileks dngan mudah dan tidur lebih nyenyak. Untuk hasil maksimal, minum teh ini sekitar 30 menit sebelum tidur.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya