FOTO: Uniknya Berbelanja Sayur dan Buah di Dalam Bus

bus ini disulap menjadi pasar
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares

VIVA.co.id - Ada sebuah bus usang, yang kemudian disulap menjadi pasar atau 'Sacolao' di Rio de Janeiro. Uniknya, bus itu masih bisa berjalan dan sering singgah di kawasan Santa Teresa.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Bus penjual sayuran ini, mulai beroperasi atas inisiatif pemerintah setempat, namun pengelolaannya diambil alih perusahaan swasta. Setiap minggu ia tiba di beberapa kawasan, untuk memfasilitasi warga yang ingin berbelanja sayur dan buah-buahan dengan harga terjangkau.

Tak hanya berjualan di dalam bus, sang penjual juga memajang barang dagangan di luar bus. Dengan demikian, pembeli dapat lebih leluasa mencari kebutuhan pokok yang mereka cari. Beberapa buah dan sayur yang dijual, di antaranya lobak, kol, melon, timun dan lainnya.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Penjual mendapatkan barang dagangan langsung dari petani yang telah menjadi rekanan. Sehingga sayuran dan buah yang dijual, segar, fresh langsung dari tangan petani. Foto-foto tentang keseruan berbelanja kebutuhan dapur di dalam bus itu, dapat Anda saksikan dalam jepretan kamera wartawan Reutres, Pilar Olivares ini. 

Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022