Berbuka Puasa dengan Jajanan Ala Food Truck, Gratis

Food truck.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Menikmati Kuliner Food Truck Unik di Surabaya
- Bulan suci Ramadhan adalah momen tepat untuk berbagi kepada sesama. Tak heran jika banyak diadakan acara sahur dan buka puasa gratis selama bulan puasa.

Mau Bisnis Food Truck, Perhatikan Lima Hal Ini
Nah, salah satu acara buka puasa gratis yang cukup unik ialah yang dinamakan Breaking Ramadhan Fast yang diadakan tanggal 6-8 Juli di Synthesis Square yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.
Acara ini merupakan kegiatan buka puasa bersama yang diadakan oleh salah satu pengembang properti dengan mengajak sekitar 1000 orang yang sebagian besar adalah supir ojek and supir taksi untuk menikmati makanan buka puasa ala food truck.

"Karena ini lagi bulan puasa, kenapa enggak sekalian menggunakan momen ini untuk berbagi," kata Direktut PT Synthesis Karya Pratama Julius J Warouw kepada VIVA.co.id saat ditemui Rabu malam, 8 Juli 2015.

Tak hanya free takjil seperti biji salak dan bubur sumsum, tentu hidangan-hidangan yang disediakan sejumlah food truck pun bisa dinikmati secara gratis.

Terlihat beberapa food truck yang telah memiliki nama di Jakarta turut berpartisipasi di acara tersebut seperti The MiiMoo, Loco Mama dan Chop Chop.

Hidangan yang disajikan masing-masing food truck berbeda. Ada yang menyajikan nasi jamblang, es tape ketan hijau, kuliner Meksiko seperti taco, burrito dan quessadilla, hingga sloppy joe, beef roll serta iga panggang. 

Terlihat ratusan orang memadati area dari sore hari tepatnya pukul 15.00 WIB. Kebanyakan diantaranya merupakan karyawan yang bekerja di gedung-gedung perkantoran sekitar. Banyak pula satpam, office boy, supir taksi dan pengendara ojek yang ikut berbuka puasa di acara tersebut.

Julius mengatakan pihaknya memilih food truck karena acara ini masih merupakan trial dan hidangan yang paling praktis sekaligus paling nge-tren saat ini adalah food truck.

"Pastinya senang bisa membantu orang-orang yang kebetulan lagi macet-macetan di daerah sini dan memberi makanan yang rasanya lumayan enak," kata Julius. 

"Sejak diadakan pada hari Senin, surprisingly orang yang datang ingin duduk berlama-lama di sini sambil nunggu macet bahkan banyak yang sampai pukul 9 malam," ujar Julius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya