Enam Kebiasaan Membersihkan Rumah Setiap Pagi

Ilustrasi Dapur
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Cara Kreatif Bersihkan Rumah
- Menjaga kebersihan rumah sangat penting karena rumah menjadi tempat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Oleh karena itu, Anda tidak boleh meninggalkan rumah berantakan sebelum memulai aktivitas setiap hari.
 
Tips Dapur Sehat Ala Sisca Soewitomo
Meskipun tidak memiliki waktu di pagi hari, tapi Anda harus mengetahui enam kebiasaan rumah tangga yang sebaiknya dikerjakan. Salah satunya adalah jangan pernah meninggalkan piring kotor di dapur saat Anda bepergian, karena dapat menyebabkan pertumbuhan jamur. Handuk basah yang sering Anda letakkan di kasur sebaiknya langsung dijemur di terik Matahari pagi. 

9 Trik Cerdas Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman
Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, ada enam kebiasaan membersihkan di rumah setiap pagi yang dapat Anda kerjakan sebelum melakukan pekerjaan rutin lainnya.

Bersihkan kasur

Setelah bangun, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan dan merapikan tempat tidur. Tarik lembaran alas kasur dan lipat selimut serta susunlah bantal Anda.

Keringkan kamar mandi

Setelah mandi sangatlah penting untuk menyapu air dari lantai. Jangan biarkan kamar mandi dengan lantai yang basah, karena akan memungkinkan jamur dan bakteri untuk berkembang biak di lantai.

Keringkan pakaian basah

Sama halnya dengan handuk basah seperti yang dibahas di atas, Anda juga tidak boleh meninggalkan pakaian basah di kamar tidur atau kamar mandi. Hal demikian akan memungkinkan pertumbuhan jamur di tempat tidur. Oleh karena itu, meskipun pakaian sedikit basah, segera cuci bersih atau keringkan langsung di terik Matahari.

Buang sampah di dapur

Ketika Anda menghabiskan cemilan sayuran atau buah-buahan di kamar, sebaiknya langsung buang kulit dan biji di tempat sampah di dapur. Jika tidak, kamar tidur pun akan dihinggapi dengan hama yang mengancam kesehatan Anda.

Peralatan kotor

Cuci semua peralatan di wastafel, baik itu peralatan makan atau dapur saat setelah memasak. Jika membiarkan peralatan kotor, dapur Anda akan dihinggapi kecoak.

Meja makan

Jangan pernah meninggalkan meja makan Anda dengan keadaan basah atau dengan sisa makanan. Bersihkan meja Anda dengan baking soda dan lemon untuk memberikan bau yang segar. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya