Enam Fakta Menarik tentang Dapur MasterChef Asia

Kontestan MasterChef Asia Season 1.
Sumber :
  • MasterChef Asia
VIVA.co.id –
Ini Tiga Makanan Indonesia Favorit Juri MasterChef
Masterchef bisa dibilang telah menjadi kompetisi memasak yang terbesar di dunia. Hingga saat ini, telah diselenggarakan begitu banyak MasterChef mulai dari di Amerika, Australia, Kanada, Korea Selatan dan bahkan Indonesia.

Dua Peserta Indonesia Ramaikan Masterchef Asia

Namun, yang paling baru adalah MasterChef Asia yang akan segera tayang perdana pada Kamis, 3 September 2015 di stasiun televisi
Dua Peserta Indonesia Ikut MasterChef Asia
Lifetime.

Bicara MasterChef, para penggemar kuliner dan koki rumahan yang mungkin pernah menonton kompetisi ini, satu hal yang paling membuat terkesan adalah dapur galerinya yang sengaja dibuat megah dan luas dengan sejumlah area dan pantry yang dipenuhi dengan bahan masak super lengkap.


Nah
, MasterChef Asia yang berbasis di Singapura tentu juga memiliki dapur yang tak kalah megah.


Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik mengenai dapur MasterChef Asia menurut rilis yang diterima
VIVA.co.id,
Rabu, 19 Agustus 2015.


1. Desain galeri MasterChef Asia memiliki banyak kesamaan dengan galeri MasterChef Australia. Ada panduan gaya untuk beberapa hal seperti
workstation
, jam dan dapur. Perbedaan yang paling mendasar ialah galeri MasterChef Asia tidak memiliki restoran dan area MasterClass. Material dan panel lantai juga disesuaikan dengan gaya lokal.


2. Galeri MasterChef Asia memiliki luas lebih dari 600 meter persegi. Luas tersebut kurang lebih seukuran dengan enam flat dengan lima kamar di Singapura.


3. Terdapat sebanyak 15 cooking station yaitu tiga per baris dan para kontestan ditempatkan secara acak di setiap episode.


4. Semua kontestan diwajibkan untuk mengenakan sepatu koki di dapur MasterChef Asia agar mereka tetap aman di dapur. Di bagian ujung sepatu terdapat baja dan tahan selip. Mereka juga diharuskan memakai celemek ikonik MasterChef dengan bordir nama dan bendera negara mereka.


5. Bahan makanan yang tersedia di pantry galeri MasterChef Asia setiap harinya seperti daging, buah dan sayur disajikan sesering mungkin untuk memastikan kualitas dan kesegarannya.


6. Untuk menghindari pemborosan makanan, maka ketika ada makanan berlebih, tim MasterChef Asia menyumbangkannya kepada organisasi nirlaba beranggotakan sukarelawan yang menyediakan makanan bagi mereka yang kurang mampu dan membutuhkan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya