Ini Tiga Makanan Indonesia Favorit Juri MasterChef

Juri MasterChef Asia
Sumber :
  • dok Lifetime
VIVA.co.id
Ragam Kuliner Indonesia yang Memukau Wisatawan
- Kelezatan kuliner Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan kini, banyak kuliner tradisional Tanah Air yang mencuri perhatian koki asing. Tak terkecuali para juri dari kompetisi

Tujuh Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga
Baca juga:
Enam Fakta Menarik tentang Dapur MasterChef Asia

Ditemui di acara MasterChef Asia Tour, Susur Lee, koki senior asal Hong Kong mengaku sebagai penggemar tempe. Koki yang pernah menghebohkan dunia dengan penampilannya di Iron Chef America dan Top Chef Masters ini, juga punya masakan Indonesia favorit lain.


"Makanan Asia Tenggara memang menginspirasi. Tapi hidangan Indonesia paling favorit saya adalah masakan Padang," ujar Lee, yang selama ini dikenal sebagai koki dengan spesialisasi hidangan Tiongkok, yang dimasak dengan teknik klasik Prancis, ditemui hari Rabu, 19 Agustus 2015.


Berbeda dengan Susur, juri MasterChef Asia lainnya yaitu Audra Morrice, mengaku gemar sambal tradisional lokal. Menurut koki yang juga pemilik bisnis katering di Sydney dan Singapura tersebut, Indonesia memiliki begitu banyak varian sambal dan hampir seluruh makanan tradisionalnya dilengkapi sambal.


"Makanan Indonesia yang saya sukai apapun yang ada sambalnya. Sambal Indonesia benar-benar luar biasa," ujar wanita berdarah Tiongkok dan India yang juga merupakan salah satu finalis favorit MasterChef Australia 2012 itu.


Sementara itu, juri MasterChef Asia ketiga, Bruno Menard mengaku mengagumi kuliner pinggir jalan Indonesia. Koki asal Prancis peraih tiga bintang Michelin yang telah memiliki sejumlah restoran di Asia ini, memang memiliki gairah dan ketertarikan pada kuliner Asia yang begitu besar.


Hal itu terbukti dari perjalanan kariernya, di mana ia menghabiskan 20 tahun memsak di Jepang, Singapura, dan negara Asia lain. "Pertama kali datang ke Indonesia saya terkejut dengan banyaknya kedai makan, pedagang makanan dan toko roti. Keanekaragaman kuliner Indonesia juga luar biasa," ujar pria yang kini menjadi konsultan kuliner di Singapura itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya