Inovasi Kuliner Seru: Cupcake Sushi

Cupcake sushi
Sumber :
  • Instagram hanarosushicatering

VIVA.co.id - Tren menyantap dalam bentuk yang lain daripada yang lain tampaknya semakin berkembang di kalangan foodie atau penggemar kuliner dunia.


Seperti dilansir Huffingtonpost, setelah hadir inovasi sushirritos yang merupakan kreasi sushi yang dibuat dalam bentuk burrito, hidangan asal Meksiko, kini muncul kreasi sushi lain yang tak kalah unik yakni cupcake sushi.

Ialah seorang juru masak rumahan asal Jepang yang pertama kali membuat cupcake sushi dan mengunggah video pembuatannya ke akun Youtube pribadinya bernama Mosogourmet.

Dalam video itu, ia membuat temari sushi dalam bentuk cupcake dengan menggunakan bola-bola nasi. Di bagian atas nasi diberi topping daging ikan mentah sesuai selera.

Ia juga menambahkan sedikit mayonais dan rumput laut kering yang telah dipotong-potong. Topping lain yang digunakan antara lain acar jahe merah dan wasabi.

Tak hanya itu, untuk mempercantik cupcake tersebut, ia bahkan membuat topping yang tak kalah menarik. Dengan mengombinasikan air, gelatin dan kecap asin Jepang yang dikocok menggunakan mixer tangan, ia juga menciptakan kecap asin berbentuk busa.

Tentu saja bukan cupcake namanya jika tidak dihidangkan bersama kertas pembungkus berbentuk mangkuk. Alih-alih menggunakan kertas cupcake biasa, ia menggunakan rumput laut kering yang telah dibentuk dan dipotong menggunakan gunting sehingga bentuknya persis seperti kertas cupcake, namun yang dapat turut disantap.

Penasaran dengan cita rasanya?

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital

(ren)

Suasana Pasar Senggol di Summarecon Mall Bekasi.

Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol

Event digelar 28 Maret sampai 28 April 2019 di Summarecon Mall Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2019