Kenali Bahaya Keripik Kentang

Keripik kentang
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Siapa yang tak gemar keripik kentang? Camilan satu ini telah menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Tekstur renyah, cita rasa yang khas dan gurihnya bumbu membuat siapa pun tak bisa menahan godaannya.

Ridwan Kamil: Mi Bikini 'Remas Aku' Kreatif yang Meresahkan

Namun, tahu kah Anda bahwa keripik kentang sebenarnya merupakan salah satu camilan berbahaya yang jika dikonsumsi terus menerus dapat menimbulkan berbagai macam efek berbahaya bagi kesehatan tubuh?

Ya, ada banyak hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang camilan lezat satu ini. Untuk itu, ketahui empat fakta keripik kentang seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

Kesal dengan Bau Kentut, Penumpang Buat Catatan Mengejutkan

Keripik kentang adalah junk food
Lima Alternatif Keripik Kentang yang Lebih Sehat

Keripik kentang dalam kemasan tidak perlu dimasak. Itu sebabnya keripik kentang dikategorikan sebagai junk food yang memiliki efek berbahaya pada tubuh. Kelezatannya memang tidak diragukan lagi, namun berbahaya bagi perut dan mampu menyebabkan obesitas.

Menyebabkan candu

Beberapa ahli gizi menyamakan keripik kentang dengan narkotika dan minuman beralkohol. Itu karena menyantap keripik kentang mampu membuat Anda ketagihan. 

Mengandung banyak kalori

Tentu saja karena merupakan junk food, keripik kentang hampir tidak mengandung nutrisi. Mereka justru mengandung kalori berbahaya yang jika dikonsumsi berlebihan akan mengakibatkan beberapa kondisi kesehatan yang berbahaya seperti obesitas, kelebihan berat badan dan efek kesehatan terkait.

Dibuat dari bahan dengan kualitas di bawah standar

Ini adalah fakta yang belum diketahui banyak orang. Keripik kentang tidak pernah dibuat dari kentang berkualitas terbaik. Tak hanya itu, umumnya keripik kentang juga dibuat dengan minyak berkualitas buruk. Menurut banyak ahli kesehatan, mengonsumsi keripik kentang sama berbahayanya dengan mengonsumsi lima liter minyak sayur.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya