Icip-Icip Camilan Jepang di Senayan

Aneka makanan Jepang di Jak-Japan Matsuri 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhea Amanda Rustam

VIVA.co.id - Bagi Anda pecinta budaya Jepang, pasti sangat akrab dengan istilah Matsuri, yakni festival musim panen Jepang. Selain kaya akan nilai budayanya, Matsuri juga tersohor karena beragam kuliner khas Jepang yang tersedia.

Apa saja? VIVA.co.id  mengulasnya dari Festival Jak-Japan Matsuri yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu 13 September 2015:

Takoyaki

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli

Penganan gurih berbentuk bulat ini, sudah pasti dapat ditemukan di setiap festival budaya Jepang. Berasal dari gabungan kata ‘tako’ yang berarti gurita dan ‘yaki’ yang berarti panggang, penganan rumahan ini menjadi salah satu camilan khas yang dimiliki Negeri Sakura. Selain rasa gurita, takoyaki juga tersedia dalam berbagai isian seperti daging asap, kepiting, hingga keju. Baiknya makan selagi panas agar citarasa semakin terasa.

Taiyaki

Camilan yang satu ini, dikenal karena bentuknya yang unik, yakni roti manis berbentuk ikan dengan isian selai kacang merah di dalamya. Kini, taiyaki hadir dengan beragam varian rasa, termasuk cokelat, yang membuat roti unik ini semakin menggugah selera.

Kakigori

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini

Suka yang dingin-dingin? Maka kakigori, adalah pilihan tepat untuk Anda. Akrab disapa es serut di Indonesia, kakigori menjadi salah satu makanan penutup yang digemari dan selalu ada di setiap festival budaya Jepang. Sejuknya es dengan kenikamatan sirup aneka rasa, semakin menyegarkan suasana dan tenggorokkan Anda. Varian dari es ini tersedia dalam rasa leci, stroberi, mangga, lemon serta rasa melon, yang begitu menyegarkan.

Ringo ame

Yang satu ini, mungkin adalah camilan yang paling khas dengan festival budaya jepang. Ringo ame, yang berarti ‘Apel Manis’ ini, menjadi yang paling dicari setiap pelancong menyinggahi Festival Budaya Jepang. Camilan manis ini terbuat dari apel bulat yang dicelupkan ke dalam karamel manis berwarna merah alami, dan ditancapkan sumpit ditengahnya untuk pegangan. Meski sulit disantap karena lengketnya karamel, citarasa unik ringo ame ini sangat pas dinikmati sembari santai.

Bagaimana, Anda penasaran ingin merasakan semua kuliner khas dari Negeri Sakura ini?

Menyantap Kuliner Jepang dan Korea di Satu Tempat

Jika Ya, segera kunjungi Festival Jak - Japan Matsuri 2015, yang diadakan di Parkir Timur Senayan, yang berakhir hari ini, Minggu 13 September 2015. Tak perlu bayar mahal, cukup keluarkan biaya sebesar Rp30 ribu, dan nikmati beragam penganan dan ragam budaya khas Jepang di Senayan.

Morgan Oey

Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan

Ia bahkan mengaku menggendut selama syuting di Negeri Sakura.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016