Cara Membersihkan Peralatan Masak dari Kayu

Peralatan dapur dari kayu
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
20 Benda yang Wajib Dibuang dari Dapur Anda
- Pernahkah Anda mencium bau dari peralatan dapur? Apakah bau kari, basi, atau terlihat tua? Kalau ada peralatan bau tidak sedap, berarti peralatan Anda perlu dibersihkan.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka
Tidak perlu khawatir, berikut beberapa tips untuk membersihkan peralatan dapur atau masak yang terbuat dari kayu, seperti dilansir laman Boldsky.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus
Lemon

Salah satu bahan yang bisa Anda dapatkan di dapur adalah lemon. Peras lemon dan campurkan bersama air mendidih. Celup peralatan kayu Anda pada air panas dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, angkat peralatan dan keringkan dengan lap serta jemur di tempat yang ada sinar matahari.

Cuka

Taruh cuka segelas pada sebuah mangkuk, tambahkan sesendok madu pada mangkuk yang telah terisi cuka dan aduk dengan rata. Sekarang, gunakan kapas celupkan ke dalam mangkuk, peras, dan lap pada peralatan dapur Anda. Setelah selesai ulangi proses ini berkali-kali sampai bersih.

Garam

Campurkan garam dengan air panas. Tempatkan peralatan dapur dalam air garam dan didihkan selama 5 menit. Setelah selesai, lap peralatan dengan kain kering, lalu keringkan di bawah sinar matahari setidaknya selama sehari.

Jeruk

Jika perlu, Anda dapat menggunakan buah jeruk untuk membersihkan peralatan dapur. Gunakan proses yang sama dengan buah lemon di atas.

Air panas

Salah satu yang terbaik dan termudah untuk membersihkan peralatan dapur kayu adalah dengan mencuci dalam air panas. Anda dapat mencuci peralatan dapur setiap kali sesudah menggunakannya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya