Empat Alasan Makanan Junk Food Bahaya untuk Anak

Anak makan ikan.
Sumber :
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Banyak makanan saat ini menyajikan nutrisi yang buruk, salah satunya adalah
junk food
Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
. Jika Anda ingin membesarkan anak yang sehat, berarti Anda harus memberikan makan mereka yang sehat juga.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Untuk itu, sebaiknya Anda mengontrol kebiasaan makanan mereka dari usia muda. Tentunya, hal ini tidak berarti harus benar-benar membatasi kebebasan anak-anak Anda dalam hal makanan.

Berikut alasan makanan junk food bahaya untuk anak, seperti dilansir laman Boldsky.

Kegemukan

Sebuah studi mengklaim bahwa satu-satunya alasan untuk obesitas adalah junk food. Meskipun gaya hidup tidak aktif menempati urutan kedua dan Anda sudah mengetahui hal ini dan tetap memberikan anak-anak junk food, berarti kesehatan anak Anda dipertaruhkan.

Tidak ada tempat untuk makanan bergizi

Ketika Anda mengisi perut anak Anda dengan makanan junk food, maka tidak akan ada tempat yang cukup untuk mengonsumsi makanan sehat. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda harus mengawasi pola makan anak Anda.

Kecanduan

Apakah Anda ingin anak kecanduan junk food? Pastikan Anda memberikan contoh yang baik dengan memberikan makanan yang sehat bernutrisi kepada anak Anda daripada makanan junk food.

Melemahkan kekebalan tubuh

Ketika tubuh Anda kekurangan nutrisi dan dipenuhi oleh racun yang dibawa oleh makanan, maka kekebalan tubuh Anda akan mengalami kekurangan. Oleh karena itu, berhati-hatilah pada apa yang Anda dan anak-anak makan.  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya