Berburu Makanan Khas Banjar di Festival Kuliner Bekasi 2015

kuliner sumarecon
Sumber :
  • VIVA / Dhea

VIVA.co.id - Festival kuliner adalah salah satu acara yang dinantikan banyak penikmat makanan enak. Pasalnya, lewat festival kuliner, mereka bisa merasakan citarasa berbagai makanan, yang memiliki rasa menggugah. Salah satu festival yang dinanti, adalah Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2015, yang diselenggarakan di Summarecon Mal, Bekasi.

Baca juga:

Tahun ini, adalah momen ketiga pelaksanaan FKB. Jika pada 2013 mengangkat tema Kampung Sampireun dan 2014 mengangkat tema Kampung Wong Kito, maka kali ini FKB 2015 mengangkat tema Kampung Banjar.

"Kami mengambil adaptasi dari Kota Banjarmasin yang terkenal sebagai Kota Seribu Sungai, yang memiliki kekayaan kuliner dan budaya ukiran menarik," ujar Willy Effendy, selaku General Manager Operation dari Summarecon Mal Bekasi.

Nasi Kuning 'Nyeleneh' Khas Banjar Ada di Bekasi

Nuansa Kota Banjarmasin dengan beragam ukiran dan dekorasi khas, begitu terasa meski baru memasuki pintu gerbang. Yang unik, terdapat beberapa meja makan berbentuk kapal, yang mendatangkan nuansa perairan Kalimantan.

Acara ini resmi dibuka pada Rabu, 23 September 2015, dan menghadirkan lebih dari 200 sajian khas Nusantara, yang ditawarkan oleh 81 tenant yang terdiri dari 53 booth dan 28 grobak. Berbagai kuliner khas Banjar, seperti Soto Banjar, Nasi Kuning, dan Es Kelapa Muda, siap menggoyang lidah pengunjung.

O ya, saat berbelanja, Anda tak perlu repot siapkan uang tunai, karena belanja di festival ini, akan dipermudah sistem kartu top-up yang digunakan untuk transaksi jual beli. Kartu ini bisa diambil di kasir.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Jadi tunggu apa lagi, rasakan sendiri sensasi melahap masakan khas Nusantara di Festival Kuliner Bekasi 2015. Acara ini dilaksanakan sejak 23 September 2015 - 18 Oktober 2015, dan buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

(mus)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Nasi goreng dengan telur mirip kucing

Nasi Goreng, Menu Juara Paling Disukai di Tahun 2015

Mau tahu siapa yang duduk di urutan dua sampai sepuluh?

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015