Empat Cara Tepat Mengajarkan Uang Pada Anak

Ilustrasi Pengetahuan Keuangan Anak
Sumber :
  • Halomoney
VIVA.co.id
Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar
- Ketika datang untuk mengajarkan anak mengenai uang, Anda harus membuat cara yang tepat dan sesuai dengan kemampuan. Salah sedikit, anak Anda bisa boros dan berakibat fatal bagi hidupnya.

Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak
Sebaiknya Anda menghindari belanja yang boros, hal tersebut dapat merusak dan memberikan contoh yang tidak baik kepada sang buah hati. Untuk dapat mengajarkan anak bagaimana mengatur uang, berikut caranya seperti dilansir laman Boldsky.

Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini
Ajarkan bersabar

Melatih anak-anak Anda untuk menunggu atau bersabar adalah pelajaran penting yang dapat membantu pertumbuhan anak terhadap keuangan. Jika seseorang ingin membelanjakan uang, kita harus menunggu dan mendapatkan uang terlebih dahulu, baru membelanjakannya.

Ajarkan menabung

Sumber daya perlu diperoleh dengan kerja keras bersama dengan keluarga dan apa yang tersisa harus diselamatkan. Ini adalah pelajaran penting yang harus diajarkan kepada anak-anak untuk menyisihkan sebagian uang belanja dan menabungnya. Anak-anak biasanya senang dengan celengan yang berwarna-warni atau bergambar.

Pengeluaran untuk pilihan tepat

Ajarkan anak-anak Anda tentang mengambil keputusan yang tepat ketika menghabiskan setiap rupiah. Ini juga menjadi salah satu cara berhemat dan mengajarkan kesulitan keuangan.

Libatkan diskusi dengan buah hati

Ketika Anda mengambil keputusan keuangan, cobalah ajak sang buah hati untuk berdiskusi. Sehingga Anda dapat menunjukkan bagaimana Anda berpikir rasional setiap keputusan pengeluaran.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya