Ragam Cara Unik Menyantap Cokelat di 10 Negara

Waffle cokelat coklat krim
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang
VIVA.co.id
Chocogurt, Indonesia Ingin Saingi Cokelat Belgia
- Cokelat memang telah mencuri hati banyak orang di seluruh dunia. Cita rasa dan aromanya yang khas mampu membuat siapapun ketagihan. Itulah mengapa cokelat telah diolah menjadi deretan makanan, mulai dari camilan seperti es krim dan puding, hingga kue-kue manis yang disajikan sebagai hidangan penutup. Banyak pula cara-cara menyantap cokelat yang menarik.

Mars Menarik Produk Cokelatnya di 55 Negara
Nah, bagi Anda penggemar cokelat, berikut ini adalah beragam cara unik menyantap cokelat di 10 negara yang patut Anda ketahui, seperti dilansir dari Food Beast.

Manfaat Mandi Cokelat untuk Kulit
Argentina

Di Argentina, cokelat paling umum dinikmati dalam bentuk kue mungil seukuran truffle. Kue tersebut dibuat dari beberapa lapisan dulce de leche, krim keju, dan biskuit cokelat yang telah disiram susu segar.

Austria

Salah satu cara menyantap cokelat yang paling lezat memang dengan mengolahnya menjadi kue, seperti yang dilakukan masyarakat di Austria. Sachertorte menjadi kue favorit di negara tersebut. Kue kaya rasa cokelat ini secara tradisional diberi isian selai buah aprikot yang manis dan sedikit asam.

Belgia

Negara penghasil cokelat terpopuler di dunia ini ternyata punya produk cokelat favorit yang terbilang unik. Dinamakan Guylian Chocolate Seashell, cokelat ini merupakan truffle yang dibentuk menyerupai cangkang siput dan diberi isian praline.

Brazil

Brigadeiro merupakan truffle cokelat nasional negara Brazil. Cokelat ini terbuat dari susu kental manis, butter, bubuk cokelat dan meses. Ada pula cokelat lain yang tak kalah populer di sana yaitu bernama Garoto Baton, cokelat putih yang dicampur susu dan dibentuk menyerupai lipstik.

Denmark

Masyarakat Denmark gemar menikmati cokelat sebagai topping roti tawar. Meski begitu, di sana cokelat tersedia dalam bentuk lembaran layaknya keju, sehingga mudah dijadikan isian roti. Lapisan cokelat Denmark dinamakan Palaegschokolade.

Republik Dominika

Jika di Indonesia teh susu menjadi minuman favorit, di Republik Dominika teh kakao yang menjadi kebanggaan. Teh bertekstur kental tersebut dibuat dari cokelat parut, susu kental manis, rempah khusus dan bubuk pala.

Irlandia

Orang Irlandia punya cara unik menyantap cokelat, yakni mengolahnya menjadi kue kentang. Ya, kue bertekstur lembut tersebut dibuat dengan mengombinasikan cokelat dan kentang.

Filipina

Jika Anda pernah berkunjung ke Filipina, pasti pernah menemukan Champorado. Ini merupakan sejenus bubur yang dibuat dari beras ketan yang diberi susu dan cokelat.

Meksiko

Meski namanya mirip dengan hidangan bubur cokelat Filipina, namun Champurrado merupakan jenis minuman cokelat asal Meksiko. Rasanya seperti cokelat hangat biasa, namun dengan sentuhan rasa lainnya, karena juga dibuat dengan tambahan panela dan ragam rempah.

Belanda

Moorkop adalah nama pastry cokelat yang populer di Negeri Kincir Angin. Puff pastry satu ini bentuknya menyerupai cupcake dengan isian krim kocok dan di bagian atas diolesi dengan selai cokelat dan umumnya diberi topping buah-buahan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya