Sulit Meninggalkan Minuman Ringan? Ini Alternatifnya

Ilustrasi minum air putih
Sumber :
VIVA.co.id
11 Manfaat Menakjubkan Bawang Putih dan Susu
- Menurut penelitian dari Universitas Harvard, konsumsi dua minuman yang mengandung gula per hari akan meningkatkan risiko serangan jantung sebesar 35 persen, risiko diabetes meningkat sebanyak 26 persen dan yang terburuk adalah kemungkinan terkena stroke meningkat sebanyak 16 persen.

Asupan Sehat Agar Tulang Kuat
Mereka juga menemukan sejumlah Fruktosa yang biasanya digunakan sebagai pemanis minuman bisa meningkatkan produksi asam yang memicu asam urat juga menimbulkan inflammatory arthritis.

Saatnya Selektif Memilih Kualitas Susu Segar
Bagi Anda yang tidak bisa meninggalkan minuman ringan, ada beberapa alternatif yang disarankan sebagai pengganti minuman-minuman ringan yang ada di pasar. Berikut beberapa diantaranya seperti dilansir dari laman Dailymail.

Jus bit

Setidaknya ada 16 hasil studi yang menyatakan bahwa nitrat yang ada di dalam jus buah bit signifikan dalam mengurangi tekanan darah. Jus bit mengandung 41 kalori per 100ml. Tingkat nitrat biasanya hanya sekitar 80 miligram per 100 mililiter.

Air kelapa

Air kelapa mengandung elektrolit sodium, potasium, magnesium dan kalsium. Tiap 100 mililiter air kelapa mengandung sekitar setengah sendok teh gula alami dan hanya 19 kalori

Es teh

Kandungan polifenol dalam teh mampu mengurangi risiko gangguan jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker. Meskipun teh hijau sering disebut dalam studi kesehatan, sebenarnya 11 persen anti oksidan didapat dari teh hitam. 

Susu

Hasil studi menunjukkan susu membantu mengurangi berat badan, hal ini karena kandungan kalsium dan proteinnya membuat perut lebih kenyang dalam waktu lama. Hasil studi lain menunjukkan 37 ribu wanita paruh baya dengan tingkat konsumsi susu yang tinggi, memiliki risiko paling rendah terkena diabetes. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya