Mencicip Nikmatnya Heci Makanan Tradisional Riau

Heci, makanan khas Riau
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
VIVA.co.id
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
- Kuliner khas Indonesia memang sudah seharusnya dilestarikan. Apalagi, sejak semakin banyaknya kuliner dari negara lain yang masuk di Indonesia agar tidak membuat kuliner Indonesia semakin terasing di negaranya sendiri. 

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Tidak banyak orang yang mengetahui makanan khas Riau. Namun, bagi Anda yang penasaran, kesempatan mencicip makanan khas Riau ada di salah satu stan yang ada di Jakarta Foodies Meet (JFM) Goes International yang diadakan di Puri Orchard, Jakarta Barat, mulai 24 hingga 25 Oktober dan dilanjut pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2015.         
  
Kreasi Kuliner Paduan Eropa dan Madiun, Sandwich Pecel
Makanan yang diberi nama Heci tersebut merupakan makanan tradisional khas Riau yang kini telah dikembangkan dan dibuat lebih modern, "resep dari nenek, dan kini sudah dimodifikasi dengan ditambah nasi dan topping," ujar Steven yang ditemui di stan JFM. 

Menu utamanya adalah gorengan seperti bakwan yang dibuat dari kangkung, talas dan tentu saja udang. 

Heci yang berasal dari dua kata He yang berarti udang dan Ci yang berarti goreng, sekarang tidak hanya sekedar bakwan udang dengan resep tradisional. Kini, Heci Heci memberikan pilihan dengan nasi ataupun tanpa nasi yang disajikan dengan tambahan mayonaise dan rumput laut di atas nasi dalam kemasan ala hidangan Jepang.

Selain itu, Heci yang berencana membuka toko di Baywalk ini juga menawarkan menu kreasi baru lainnya yang diberi nama Heci pop, yaitu bola udang yang juga bisa ditambahkan dalam paket Heci Heci. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya