Sensasi Baru Tidur di Dalam Perpustakaan

Hotel kapsul perpustakaan
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Berada di sebuah perpustakaan untuk beberapa orang akan menimbulkan rasa kantuk yang luar biasa. Suasana yang tenang ditambah aroma buku seolah menjadi sihir yang mampu membuat setiap orang yang masuk perpustakaan merasakan kantuk.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Sebagian orang bahkan akan membayangkan adanya kasur, lengkap dengan peralatan tidur lainnya saat berada di sebuah perpustakaan, karena menganggap suasana perpustakaan sangat nyaman. Kini, angan-angan tersebut menjadi nyata, bukan hanya ribuan buku yang bisa ditemukan di tempat bernama Book and Bed Tokyo ini. Namun, juga dilengkapi dengan ruang tidur di antara buku-buku.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
Seperti dilansir dari laman Rocketnews24, Book and Bed yang terletak di lantai tujuh high-rise Tokyo Ikebukuro tersebut sepintas tampak seperti toko buku modern, lengkap dengan rak buku menjulang ke atas langit, sofa juga bantal besar.

Ruang tidur hostel atau juga sering disebut hotel kapsul terletak di antara rak-rak buku dan berjumlah 12 unit yang cukup lega untuk dihuni satu hingga dua orang. Dalam hostel ini terdapat dua pilihan ruang dengan ukuran yang kecil 205 x 85 sentimeter, sedangkan ukuran standar 205 x 129 sentimeter. Selain 12 kamar kapsul tersebut, juga terdapat 18 ruang tidur susun layaknya hotel kapsul di Jepang pada umumnya. 

Hostel ini berharap mampu menarik wisatawan lokal maupun internasional. Jangan takut merasa terisolasi di hostel ini, karena selain buku berbahasa Jepang, juga disediakan buku bacaan berbahasa Inggris, termasuk di dalamnya juga tersedia buku petunjuk bagi para pelancong.

Layaknya hostel pada umumnya, tempat ini juga menyediakan wi-fi gratis, kamar mandi, dan pancuran. Dengan harga per malam sekitar Rp435 ribu hingga Rp680 ribu, mungkin tempat ini bukanlah yang termurah di Tokyo. Namun, lokasi yang strategis dan fasilitas yang ditawarkan, tempat ini pantas dicoba saat berkunjung ke negeri Sakura.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya