Kuasai Lima Trik Masak Mudah dan Cepat

Ilustrasi memasak dengan wajan dan kompor listrik
Sumber :

VIVA.co.id - Memasak memang bukan hal yang mudah. Namun, banyak orang yang secara tak sengaja justru mempersulit proses memasak. 

Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah

Umumnya, hal itu terjadi karena jam terbang di dapur yang masih rendah. Anda tak perlu khawatir atau bahkan langsung menyerah. Ada beberapa cara memasak mudah yang wajib Anda kuasai agar memasak menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bebas repot.

Simak beberapa triknya seperti dilansir dari Daily Meal berikut ini.

Ibu-ibu, Ini Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder

1. Membuat burger

Pernahkah Anda membuat patty burger sendiri di rumah? Jika ya, Anda pasti tahu kesulitan yang paling sering dihadapi adalah tingkat kematangan daging patty yang tidak merata. Triknya adalah dengan membuat patty daging lebih tipis di bagian tengahnya. Ini akan membuatnya matang secara merata.

Cara Mudah Bikin Blender dan Mikser Tahan Lama

2. Membuat kue es krim

Membuat kue es krim dari awal akan sangat menyita waktu. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, Anda bisa membuat kue es krim yang tak perlu dipanggang. Caranya cukup dengan menumpuk es krim dengan biskuit diantaranya hingga berbentuk persegi panjang. Terakhir, lapisi bagian luar dengan krim frosting secara merata.

3. Membuat omelet

Membuat omelet bisa menjadi hal yang merepotkan. Apalagi jika Anda tidak mendapatkan konsistensi yang tepat karena tidak menggunakan wajan anti lengket. Untuk itu, triknya adalah dengan memanfaatkan bantuan zip bag atau kantung plastik yang dapat disegel.

Cukup masukkan telur ke kantung plastik dan tutup rapat. Kocok telur dengan menggoyang-goyangkan plastik selama beberapa saat. Masukkan topping dan tutup kembali kantung plastik. Masukkan plastik ke dalam air mendidih dan masak kurang lebih selama 13 menit. 

4. Mengupas jahe

Karena jahe memiliki bentuk yang aneh, setiap kali mengupasnya Anda seringkali membuang beberapa bagian yang tidak bisa terpakai. Nah, agar jahe tidak terbuang percuma, cara terbaik untuk mengupasnya adalah dengan menggunakan bagian belakang sendok.

5. Mengupas bawang bombay

Ini adalah cara termudah mengupas bawang bombay. Anda bisa memulainya dengan memotong bagian tengah bawang secara vertikal dari bagian akarnya. Dengan begitu, Anda bisa langsung mengupas kulitnya dengan mudah.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya