Made Yudistira, Inspirasi Bali dan Fotografi

Made Yudistira
Sumber :
  • Pribadi

VIVA.co.id - Fotografi bukan hanya sekadar mendapat gambar yang bagus dengan kombinasi ISO, Diafragma dan speed yang tepat. Tetapi juga harus mampu berkreasi menghasilkan suatu karya seni dari lensa kamera.

Impian Kennardi, Remaja 16 Tahun Jadi Fotografer Terkenal

Perlombaan fotografi selain sebagai pembuktian diri juga menjadi ajang tolak ukur kemampuan serta kesempatan untuk mengembangkan ilmu fotografi. 

Photo Face-Off yang telah sukses di musim pertama dan menghadirkan karya fotografi yang luar biasa, kini hadir kembali. Tiga kontestan dari Indonesia ikut bersaing di ajang lomba ini. Salah satunya adalah Made Yudistira. 

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Made mengaku mulai menyukai fotografi sejak dia menetap di Bali. Keberadaan alam, manusia dan budaya di Bali yang indah dan dinamis mendorong Made untuk mengabadikan momen yang ditemuinya. 

Hobi yang semula hanya untuk menyimpan kenangan dan menjadi koleksi pribadi, kini berubah menjadi kecintaan terhadap dunia fotografi.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Made yang telah mengikuti banyak perlombaan berkisah, semula hanya memiliki kamera saku, dan pernah merasakan menggunakan kamera analog milik sang kakek yang tinggal di Yogyakarta.

Hampir senada dengan Kennardi, kontestan Photo Face-Off musim kedua asal Indonesia, ternyata Made juga lebih memilih mengabadikan makhluk hidup melalui lensa kameranya 

"Lebih prefer benda hidup, benda hidup sangat dinamis, kadang bisa tidak terduga juga dan kadang sukar diatur," ujar pria 34 tahun tersebut kepada VIVA.co.id. Bagi fotografer pemula yang ingin menggeluti dunia fotografi, Made membagi sedikit tipsnya. 

"Butuh kecintaan, kerja keras dan kreativitas dalam menghasilkan karya seni fotografi dan harus terus diasah, dengan skill yang terus terasah dan terus memperluas pengetahuan atau referensi, fokus pada satu tipe fotografi yang digeluti, kesuksesan di masa depan bisa terwujud."

Made juga menceritakan keinginan ke depannya, "Ingin lebih mendalami fotografi dari sisi jurnalisme dan mengikuti kontes foto yang lebih banyak lagi." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya