Jakarta Street Food Festival Kembali Digelar di La Piazza

Jakarta Street Food Festival Kembali Digelar
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVA.co.id - Menyantap jajanan pinggir jalan memang memiliki sensasi tersendiri. Selain murah, cita rasa jajanan pinggir jalan atau yang saat ini lebih sering disebut street food juga tak kalah dengan menu-menu restoran.

Jika Anda pecinta jajanan pinggir jalan, gelaran Jakarta Street Food Festival (JSFF) kembali hadir di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading untuk ketiga kalinya, mulai tanggal 6-22 November 2015.

Nah, di JSFF kali ini, Anda akan menemukan deretan jajanan tradisional hingga internasional. Total terdapat 55 tenant makanan yang terdiri dari 48 booth dan tujuh gerobak.

"Tema kali ini adalah ala Eropa jadi 30 persen tenant makanan merupakan makanan Eropa dan 70 persen tema campuran," ujar Tommy, Executive Deputy Director Sentra Kelapa Gading di La Piazza, Jumat malam, 6 November 2015.

Beberapa jenis jajanan khas Eropa seperti pasta, crepe, churros dan kentang goreng dengan topping berbagai saus lezat bisa Anda cicipi di sini.

Jajanan tradisional Tanah Air pun tak kalah banyak antara lain, bakmie, nasi goreng, nasi bakar, soto tangkar dan masih banyak lagi.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini

Tommy mengatakan, pemilihan tenant yang ada didasarkan pada dua hal. Pertama, kuliner yang tengah booming di media sosial. Kedua, seluruhnya harus melewati test food cita rasa.

Tak heran jika berbagai inovasi jajanan unik yang tengah menuai popularitas di media sosial seperti pizza berbentuk cone es krim, tahu berbumbu, kue cubit, martabak delapan rasa dan sebagainya bisa dijumpai di sini.

Seluruh makanan tadi bisa Anda nikmati tanpa merogoh kocek terlalu dalam, yakni mulai dari harga belasan ribu rupiah. Di JSFF ini pengunjung juga diharuskan membayar dengan kartu khusus yang disediakan di sejumlah kasir. Setelah memasukkan saldo ke dalam kartu tersebut, Anda bisa mulai melakukan transaksi di booth-booth makanan.
 
Bagi pecinta buah durian, JSFF juga mengadirkan program "Makan Duren Sepuasnya!!" yang diadakan setiap hari Senin dan Rabu. Pengunjung yang mengisi ilang kartu makan JSFF sebesar Rp250 ribu akan mendapatkan voucher makan durian sepuasnya seharga Rp10 ribu.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mengikuti beragam aktivitas seru, mulai dari demo masak hingga seni menghias makanan. Gelaran JSFF buka setiap hari pada pukul 16.00-22.00 WIB (Senin-Kamis) dan pukul 11.00-23.00 WIB (Sabtu dan Minggu). (ase)

Surf n'Turf

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli

Ia adalah chef kelas dunia.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016