Tips Desain Ulang Kamar Mandi Mungil

Ilustrasi kamar mandi
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Ini Langkah-langkah Bersihkan Rumah
- Memiliki kamar mandi berukuran kecil, sering menjadi masalah saat sedang ingin melakukan renovasi. Banyak yang ingin ditambahkan, namun ruangan terlalu sempit. Selain itu, memperluas kamar mandi membutuhkan banyak biaya.

Hentikan Sepuluh Kebiasaan Ini Saat di Kamar Mandi
Satu-satunya cara adalah dengan menyiasati kamar mandi kecil tersebut dengan pilihan perabotan di dalamnya. Berhati-hati dalam memilih ukuran wastafel, hingga tempat penyimpanan yang bisa memiliki fungsi ganda. Dilansir laman The Snug, berikut tips untuk melakukan renovasi kamar mandi berukuran mungil.

Renovasi Kamar Mandi dengan Mudah dan Murah
Tampilan luas

Pilih elemen desain yang terbuka, sehingga terhindar dari rasa sempit. Sebagai contoh, pintu kaca untuk pancuran air atau kapsul kaca bisa membuat ruangan tampak lebih luas dan lebih terbuka. Tambahkan keramik pola mozaik pada dinding, hal ini akan menciptakan ilusi ruangan lebih luas atau bisa coba gunakan cat dinding berwarna, sebagai poin utama visual.

Berfungsi ganda

Pastikan setiap perlengkapan atau perabotan memiliki dua fungsi. Kotak obat misalnya, pilihlah yang menggunakan kaca, sehingga bisa sekaligus digunakan sebagai cermin. Kaki wastafel pilih yang ramping, namun untuk wastafel dengan kabinet kecil atau terbuka di bawahnya bisa menjadi pilihan pintar, karena bisa memuat beberapa barang di bawahnya. 

Manfaatkan barang bekas

Menggunakan barang yang sudah dimiliki atau bekas bisa menjadi solusi untuk menghemat biaya saat melakukan renovasi kamar mandi. Bersihkan kembali wastafel dan kaca pancuran, kemudian pasang keran air model terbaru untuk mendapatkan tampilan modern. Sementara itu, untuk kabinet atau lemari penyimpanan di kamar mandi, hanya perlu dicat ulang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya