Ini Alasan Anda Harus Rutin Konsumsi Jamur

Jamur
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Dari 140.000 jenis jamur yang ada di dunia, baru 10 persen yang diketahui oleh para ahli. Memang tidak semua jamur aman untuk dikonsumsi. Banyak diantaranya yang merupakan jamur beracun. Namun, jamur yang memberikan deretan manfaat kesehatan bagi tubuh manusia pun tak kalah banyak.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Dilansir dari Food World News, studi yang belum lama ini dilakukan menunjukkan bahwa mengonsumsi jamur kancing berwarna putih sebagai alternatif daging dapat membantu menurunkan berat badan. 

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Mereka yang mengalami kelebihan berat badan juga direkomendasikan untuk mengonsumsi satu cangkir jamur kancing putih sebagai pengganti daging merah.

Jamur memproduksi kadar vitamin D yang tinggi ketika terpapar sinar matahari. Jika Anda mengonsumsi jamur, kadar vitamin D dalam tubuh Anda juga akan meningkat.

Jamur kancing putih juga dapat meningkatkan kapasitas imun dengan memperluas kreasi antiviral dan berbagai protein berbeda yang dibuang sel-sel tubuh ketika mereka tengah mengamankan dan memperbaiki jaringan tisu di tubuh.

Studi lain juga pernah mendemonstrasikan bahwa jamur dapat meningkatkan perkembangan sel-sel pada sistem kekebalan tubuh bernama sel dendritic dari sumsum tulang. Seperti yang diindikasikan oleh para ahli, hal itu berarti jamur dapat meningkatkan kemampuan tubuh membangun sistem penghalang bagi mikroba dan kuman.

Jamur juga kaya akan vitamin B, nutrisi yang mengubah karbohidrat menjadi glukosa yang dibakar tubuh saat bergerak. Jamur seakan-akan menawarkan bantuan pada tubuh untuk memetabolisme lemak dan protein.

Sebagai informasi, jamur mengandung vitamin B2 atau riboflavin dan vitamin B3 atau niacin. 

Dengan kemampuannya melawan radikal bebas karena kandungan antioksidannya yang tinggi, jamur menjadi salah satu pilihan makanan sehat yang wajib Anda masukkan ke dalam diet sehari-hari. Apalagi radikal bebas juga merupakan efek oksidasi yang terjadi di dalam tubuh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya