Inovasi Saus Tomat yang Menyerupai Keju Lembaran

saus tomat bentuk kotak
Sumber :
  • Foodbeast
VIVA.co.id
Empat Manfaat Serbaguna dari Saus Tomat
- Hampir seluruh hidangan cepat saji khas Amerika Serikat tak lengkap disantap tanpa siraman saus tomat. Rasa manis dan asam tomat dirasa begitu pas, mendampingi makanan penuh minyak dan lemak yang biasa disajikan restoran cepat saji.

Situs Porno di Balik Kode Botol Saus Tomat

Namun, menyantap makanan dengan saus tomat bisa menjadi hal yang merepotkan, karena mudah membuat makanan berantakan dan tumpah di mana-mana. Apalagi jika Anda sedang menikmati burger.
Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya


Nah, kini sebuah restoran di Los Angeles telah menghadirkan inovasi saus tomat unik. Dilansir dari
FoodBeast.com
, restoran bernama Plan Check menciptakan saus tomat untuk membuat burger dalam bentuk padat yang hampir menyerupai keju lembaran.


Dinamakan Ketchup Leather, inovasi tersebut dibuat dengan cara mencetak saus tomat di wadah khusus yang telah diberi alas, lalu dibekukan beberapa jam, hingga bentuknya menyerupai gel padat berbentuk lembaran segi empat.


Tujuan diciptakannya Ketchup Leather agar saus tomat tidak meresap ke dalam roti burger, kemudian mengakibatkan roti menjadi basah dan tidak begitu menarik untuk disantap.


Meski berbentuk lembaran kering, saat ditata di dalam burger bersama topping lain, saus tomat tersebut akan terhidrasi ketika bersentuhan dengan patty daging yang masih panas. Hal itu membuat saus tomat pada akhirnya mencair ke bentuk aslinya saat disantap. Tertarik mencicipi?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya