Lima Hidangan Lezat yang Bisa Dibuat dari Adonan Pizza

Calzone
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Mencicipi Ragam Varian Pizza Mini yang Menggiurkan
- Jika Anda sering bereksperimen membuat roti di rumah, membuat adonan pizza pasti tak akan menjadi masalah bagi Anda. Membuat adonan pizza memang jauh lebih mudah dibandingkan membuat roti tawar, roti baguette dan pastry. 

Mencicipi Kreasi Pizza Unik Bertabur Topping Serba Manis
Tentu saja menyajikan pizza pada tamu, teman atau keluarga terus menerus juga akan membuat mereka bosan. Jangan salah, pizza memang akan selalu menjadi ide lezat yang akan memuaskan perut Anda. Namun, ada begitu banyak ragam hidangan yang dapat Anda buat dengan memanfaatkan adonan pizza. Tak percaya?

Restoran Ini Gunakan Robot untuk 'Delivery'
Berikut ini adalah beberapa menu hidangan lezat yang bisa dibuat dari adonan pizza seperti dilansir dari Food.

Stromboli

Dari namanya Anda pasti sudah bisa menebak asal hidangan satu ini. Ya, stromboli berasal dari Italia dan merupakan hidangan yang biasa dibuat dari berbagai jenis makanan sisa. Itulah mengapa stromboli bisa diisi dengan topping apapun, mulai dari keju, daging, salami, capicola, bresaola, sayur-sayuran dan masih banyak lagi. Topping-topping tersebut digulung bersama adonan pizza dan dipanggang hingga berubah warna menjadi coklat keemasan.

Roti gulung kayu manis

Hampir setiap toko roti menjual salah satu bake good yang paling populer di dunia ini. Dinamakan cinnamon rollls atau roti gulung kayu manis memang akan membuat siapapun ketagihan. Kabar baiknya, Anda bisa membuatnya cukup dengan menggunakan adonan pizza. Tambahkan icing dari lelehan gula halus untuk cita rasa yang jauh lebih nikmat.

Calzone

Calzone sering disebut sebagai pastel versi Italia karena bentuknya yang memang mirip dengan panganan berisi kentang, wortel dan bihun khas Tanah Air itu. Orang Italia sendiri menyebut calzone sebagai pizza lipat yang lebih mudah disantap on-the-go. Tentu saja isiannya juga bisa terdiri diri apapun sesuai isi kulkas Anda. Jangan lupa tambahkan saus tomat dan keju.

Quiche

Meski umumnya dibuat dari adonan pastry, bukan tidak mungkin membuat quiche dari adonan pizza. tetap pertahankan bentuk bagian pinggiran quiche yang khas menyerupai pie. Untuk isiannya, pilihannya ada di tangan Anda.

Stik roti

Jika Anda pernah bersantap di restoran Italia yang otentik, Anda pasti menyadari bahwa stik roti berbentuk panjang dan bertekstur renyah akan selalu disajikan sebagai hidangan pembuka atau hidangan pendamping pasta, sup atau menu lainnya. 

Tentu saja, stik roti ini juga dapat Anda buat sebagai camilan minum teh di sore hari. Caranya dengan menggulung adonan pizza, mengolesinya dengan telur yang telah dikocok lepas dan terakhir ditaburi dengan keju. Panggang hingga matang dan renyah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya