Mengintip Tren Restoran Cepat Saji Berlabel Sehat

Burger sehat
Sumber :
  • Organic Coup
VIVA.co.id
Tujuh Makanan Aneh Namun Menyehatkan
- Hidangan cepat saji identik dengan makanan tak menyehatkan, mengandung minyak, lemak, gula dan kalori. Namun, belum lama ini sebuah restoran cepat saji berani menempel menu-menu mereka dengan label sehat.

Restoran Ini Sediakan Burger Organik

Tak heran, karena bahan-bahan yang digunakan hampir seluruhnya merupakan bahan organik yang tidak mengandung zat kimia yang membahayakan tubuh. Dinamakan Organic Coup, restoran yang terletak di Pleasanton, California ini, menyajikan menu-menu yang seluruhnya mengandung 95 persen bahan organik.
7 Manfaat Kesehatan Kacang Pistachio


Dilansir dari laman Food World News, Organic Coup juga menjadi restoran cepat saji pertama di AS yang menerima sertifikat organik dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA). Menu-menu yang ditawarkan masih belum terlalu banyak. Namun, kualitasnya tak bisa diremehkan.


Hal unik lainnya adalah seluruh menu dari bahan bahan organik di sini adalah menu umum, yang biasa Anda temui di seluruh restoran cepat saji. Perbedaannya tentu saja di sini jauh lebih sehat, rendah lemak kalori.


Beberapa menu itu antara lain fried chicken sandwich, fried chicken bowl, fried chicken wrap, side of caramel-covered popcorn dan beberapa menu minuman. Seluruh menu makanan tadi, terdiri dari daging dada ayam organik yang menjadi andalah restoran ini. Dada ayam tanpa lemak itu dimasak dengan cara digoreng di dalam minyak kelapa Nutiva.


Sang pemilik, Erica Welton mengatakan telah memiliki ide untuk menghadirkan Organic Coup sejak dua tahun lalu. Ia juga mengatakan bahwa hidangan yang ditawarkan di Organic Coup dibuat untuk mereka yang senang menyantap makanan sehat dan organik.


"Mereka tidak mau ayam mereka dibesarkan dengan antibiotik dan mereka tidak inginĀ  produk-produk yang dihasilkan mengandung banyak bahan kimia. Inilah kemana arah pasar saat ini," ujar Welton. Restoran yang setiap hari selalu kebanjiran pengunjung ini, dalam 14 bulan kedepan juga berencana akan membuka 25 gerai di seluruh AS.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya