Menikmati Ratusan Menu di Resto Khusus Balita

Ilustrasi bubur suro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko
VIVA.co.id
Heboh Bayi Diduga Disandera, Ini Cerita Sebenarnya
- Tidak perlu bingung saat jalan-jalan ingin mengajak makan anak. Kini terdapat resto untuk balita di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di resto ini ratusan menu bisa dipesan untuk buah hati Anda.
 
Kenali Kesehatan Suami Saat Kehamilan Istri
Yully Herlina tertarik mendalami bidang makanan bayi saat ia mengalami masalah pada buah hatinya.

Bank Dunia Khawatir Balita Kurang Gizi di Indonesia
Pada 2011, ia niat ingin fokus mengurus rumah dan anak. Yully akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja. Ketika itu, anak pertamanya mengalami susah makan. Karena itulah, sebagai ibu ia harus pintar-pintar mengolah makanan agar lebih bervariasi.
 
Diakui Yully, meski awalnya belum terlalu mahir dalam memasak, dengan kursus dan banyak bertanya, akhirnya ia pun pintar dalam mengolah makanan, terutama makanan untuk anak dan bayi.
 
“Pada saat saya kumpul dengan teman-teman, banyak di antara mereka yang bilang jika mereka hampir tidak punya waktu untuk mengurus anak-anaknya, terutama dalam hal makanan. Dari situ saya berpikir, kenapa tidak membuat katering buat anak-bayi? Kebetulan dari segi waktu, saya juga nganggur saja di rumah,” ujar Yully.
 
Lalu, ia pun membuat beberapa varian menu dan dijajakkan di Facebook miliknya. Setelah dipajang ternyata responsnya cukup positif. Dalam seminggu permintaan yang datang cukup banyak.
 
“Membuat makanan bayi itu memang gampang-gampang susah. Sejak awal saya berkomitmen untuk membuat menu dengan menggunakan bahan baku berkualitas, sehingga kesehatan anak akan lebih terjamin. Dan ide awalnya memang hanya untuk sharing, tapi kemudian bisa dijadikan komersial,” paparnya.
 
Setelah banyak permintaan, Yully pun mulai melakukan ekspansi dengan mengikuti kegiatan bazar. Karena hasil yang cukup bagus, akhirnya ia pun membuka outlet Baby Bar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sejak dua tahun lalu. 

“Saat ini kami masih banyak melayani konsumen via delivery order. Meskipun ada juga konsumen yang datang langsung ke store,” kata ibu dua anak ini.
 
Dari menu yang disajikan pun saat ini sudah cukup berkembang. Dari awal hanya sekitar 10 menu, kini yang tersedia sudah lebih dari 100 varian menu dari mulai dessert, snack seperti abon dan cookies, hingga  makanan berat seperti bubur. Bukan hanya untuk bayi, menu yang tersaji pun bisa juga untuk anak sampai usia 6 tahun.
 
“Umumnya pelanggan kami dari usia enam bulan sampai enam tahun. Untuk menu, biasanya kami juga mengikuti saran dari konsumen. Dulu ada konsumen yang minta nasi, pasta, macaroni, nugget, sampai bakso, ya kami siapkan juga. Dan kami buat tetap menyehatkan.”    
 
Dalam membuat setiap produknya, Yully berkomitmen untuk tetap mengusung tema healthy and fresh. Dengan komitmen tersebut, kini ia sukses menggaet konsumen dari berbagai kota di Tanah Air terutama dari kawasan Jabodetabek.  

“Para konsumen kami ada yang order menu yang harian, mingguan, sampai bulanan. Dalam sehari bisa 100-an konsumen yang datang,” katanya.
 
Kini, dalam sehari per item-nya rata-rata mampu produksi hingga 100 item. Ia konsisten memproduksi di angka tersebut, dengan tujuan untuk menjaga kesegaran makanan yang dibuat. Adapun untuk harga jualnya, ia membanderol dari mulai Rp18 ribu sampai Rp175 ribu per item.
 
“Untuk harga yang paling tinggi itu untuk abon salmon. Kami ada juga abon ayam dengan harga Rp125 ribu. Dan untuk semua produk, kami buat fresh setiap hari dengan bahan-bahan premium,” katanya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya