Studi: Wanita Tertarik pada Pria yang Makan Ini

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Napas bawang putih akan menakuti wanita, tetapi bau badan karena bawang putih akan membuat wanita tertarik. Sebuah studi menemukan, pria yang makan bawang putih dengan jumlah yang cukup banyak dapat membuat wanita tertarik.

VIDEO: Kenapa Bunga Matahari Mengikuti Gerak Sang Surya?
Dalam studi yang dipublikasikan di jurnal Appetite, para peneliti menemukan korelasi positif antara pria yang banyak makan bawang putih dan bagaimana menarik lawan jenis dengan bau badan.

Begini Rupa Api Jenis Baru
Dilansir laman Food Beast, selama percobaan, 42 peserta pria diberi jumlah yang bervariasi dari umbi bawang putih, atau kapsul untuk mengonsumsi dalam tiga tahap yang berbeda. 

Bau tubuh mereka dikumpulkan dengan bantal selama 12 jam. Setelah itu, sebanyak 82 wanita mencium bau dari bantal tersebut untuk mencari daya tarik, intensitas, dan kenikmatan mereka.

Tahap pertama melibatkan enam gram (2 siung) bawang putih, orang-orang yang makan roti, dan keju. Tahap kedua melibatkan 12 gram (empat siung bawang putih), dan tahap ketiga melibatkan 12 gram bawang putih dalam bentul kapsul.

Untuk hasil tahap pertama, wanita mencium bantal dan tidak menemukan perbedaan pria yang makan bawang putih dengan roti dan keju. Sedangkan untuk tahap kedua, wanita menemukan bau bantal menjadi semakin menyenangkan dan menarik, namun kurang intens terhadap bau yang bukan dari bawang putih. Dan, tahap ketiga wanita menilai sama dengan tahap kedua.

Para peneliti menyimpulkan bahwa bawang putih dan bau badan sejalan dengan pria ketika menarik pasangan. Para peneliti berspekulasi bahwa manfaat sehat dari makan bawang putih adalah mengeluarkan bau badan. Feromon dari tubuh pria menandakan kesehatan yang baik dan akibatnya akan menimbulkan respons dari lawan jenis. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya