Enam Makanan Aneh yang Disantap Manusia

Kolektor laba-laba beracun Rusia
Sumber :
  • REUTERS/ Ilya Naymushin

VIVA.co.id - Daging sapi, sayur, dan buah-buahan adalah makanan yang jamak disantap manusia. Biasanya bahan-bahan ini akan diolah lagi untuk kemudian dijadikan hidangan lezat.

Maukah Anda Bersantap di Kafe Bertema Toilet?

Namun, beberapa negara memiliki hidangan yang tak lazim dikonsumsi manusia. Di antaranya ada yang disantap hidup-hidup dan cukup ekstrem.

Berikut makanan aneh yang dimakan manusia, seperti dilansir laman Boldsky.

Taman Bermain di AS Tawarkan Kuliner Daging Buaya
Sup darah beku

Mencipipi Legitnya Durian Legendaris Khas Banten
Sup ini dibuat dari darah bebek dan isi perut ayam. Masakan ini dikenal sebagai Tiet Cahn di Vietnam. Beberapa tumbuhan dan kacang-kacangan ditambahkan ke dalamnya untuk meningkatkan rasa. Hidangan ini dimasak dengan cara mendinginkan darah sampai mengental lalu dibentuk jelly.

Laba-laba goreng

Di Kamboja, laba-laba goreng adalah makanan yang sangat umum. Laba-laba digoreng dalam minyak bawang putih agar memiliki rasa dan tekstur yang renyah. Makanan ini dianggap lezat dan bergizi, tapi hati-hati dengan racun dari laba-laba.

Sup sarang burung

Makanan aneh lain yang dimakan orang adalah sup sarang burung. Di China dan Hong Kong, sup yang terbuat dari sarang burung dianggap sebagai makanan lezat. Orang akan membayar lebih dari US$100 untuk membeli menu ini.

Ikan beracun

Di Jepang, para koki diberikan kelah pelatihan khusus selama bertahun-tahun untuk mempersiapkan ikan beracun yang dikenal sebagai ikan Fugu. Kesalahan kecil dalam mempersiapkan ikan ini dapat membahayakan nyawa seorang yang memakannya. Jadi, para koki harus lulus tes untuk memenuhi syarat untuk mempersiapkan menu tersebut. 

Gurita hidup

Di Korea Selatan, orang menikmati makan bayi gurita hidup-hidup. Hal ini dikenal dengan Sannakji di Korea Selatan. Ketika memakannya, Anda harus hati-hati karena gurita bisa menghisap langit-langit mulut Anda.

Testis sapi

Di Kanada, testis sapi jantan dianggap sebagai salah satu makanan terlezat. Cara memasaknya adalah dengan menggoreng dan menambahkan beberapa rempah-rempah. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya