Enam Jenis Makanan yang Pantang Masuk Lemari Es

Ilustrasi lemari es atau kulkas
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Ini Alasan Roti Tak Boleh Disimpan di Lemari Es
- Setelah berbelanja, orang biasanya memiliki kebiasaan memasukkan semua bahan makanan ke dalam lemari pendingin. Menganggap makanan bisa lebih awet saat disimpan di sana. 

Mengapa Tidak Boleh Mendinginkan Bawang Merah di Kulkas
Coba cek kembali, apakah makanan-makanan berikut ini ada di dalam lemari pendingin di rumah. Karena ternyata, beberapa makanan selain yang sudah umum diketahui seperti madu, minyak, ada jenis produk dapur lainnya yang pantang masuk  ke dalam lemari pendingin, seperti dilansir Huffinggtonpost.
 
Sepuluh Tips Simpan Makanan di Kulkas
Bawang merah dan putih

Menyimpan bawang merah di lemari pendingin, hanya akan membuat produk dapur unggulan ini berjamur dan membusuk. Sebaiknya menyimpan bawang di tempat yang kering dan sejuk.

Biji kopi

Dengan menyimpan biji kopi di dalam lemari pendingin, akan membuat mereka kehilangan rasa. Usahakan menyimpan biji kopi di tempat kering dan sejuk.

Daun kemangi

Kemangi lebih baik diletakkan di dalam segelas air bersih. Menyimpannya dalam lemari pendingin hanya akan membuat daun kemangi lebih cepat layu.

Roti

Lemari pendingin hanya akan membuat roti lebih cepat kering. Lebih baik menyimpannya di freezer atau di tempat dengan suhu ruangan kering.

Kentang

Menyimpan kentang di lemari pendingin akan membuat mereka manis dan berpasir. Lebih baik, simpan kentang dalam kantong kertas.

Tomat

Menyimpan di dalam lemari pendingin akan mengubah tekstur dan kehilangan semua rasanya. Air dingin akan membantu dalam mencegah tomat cepat busuk.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya