Mencicip Bubur Ekspres Rasa Oriental

Bubur Ayam Rasa Otentik
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riska Herliafifah
VIVA.co.id
12 Restoran Bubur Lezat di Jakarta
- Makanan ini sering diidentikkan sebagai menu sarapan. Padahal, cocok juga disantap saat malam hari atau makan siang. Ya, bubur. Bagi Anda yang ingin merasakan hangatnya cita rasa bubur oriental, Bubur Kwang Tung bisa menjadi pilihan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Berada di jalan Hayam Wuruk, bubur ini membuka konsep baru dengan layanan
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
express atau cepat. Fifi Febriani, Direktur Utama dari Bubur Kwang Tung menjelaskan, alasan membuka gerai ini karena di Jakarta, segalanya dituntut serba cepat dan praktis.


"Di Jakarta semua serba cepat, inginnya efisien dan praktis. Setelah sekian lama Kwangtung ada, kenapa enggak bikin yang cocok dengan kondisi Jakarta," kata Fifi dalam Pembukaan Bubur Kwang Tung Express di Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Minggu, 13 Desember 2015.


Meski mengusung konsep
express
, lanjut Fifi, rasa dan kualitas buburnya tetap sama dengan tiga gerai Bubur Kwang Tung yang ada di Jakarta. Tetap buat dahulu, tidak langsung jadi lalu tuang.


Berbeda dengan bubur khas Indonesia yang biasa disajikan dengan kuah kuning, bubur Kwang Tung memilih bubur ala Hong Kong. Dalam satu mangkuk, tidak ada kuah kari, hanya ada kecap asin sebagai kuah pembeda.


Tidak ketinggalan, 'teman' bubur seperti ayam, daging, jamur, ikan atau
seafood
siap memanjakan lidah dan perut Anda. Berbagai bahan tersebut bisa dipilih sesuai selera dan kesukaan Anda.


Ada lima rasa bubur yang tersedia. Dua di antaranya adalah bubur ayam jamur, dan sapi cincang. Saat mencicip, Anda akan merasakan gurih dan hangatnya bubur oriental ini.


Irisan daging ayam tanpa tulang terlihat tercampur di dalam lembutnya bubur bersuhu hangat ini. Rasa gurih kaldu ayam terasa mendominasi. Belum lagi potongan jamur shitake yang kenyal semakin melengkapi kelezatan bubur ini.


Anda juga bisa menambahkan beberapa pelengkap seperti irisan bawang daun, kacang, cakue, cabai rawit dan jahe.


Bubur Kwang Tung tersaji selama 24 jam jadi jangan khawatir jika ingin menyantapnya sebagai sarapan, makan siang ataupun makan malam. Dalam satu mangkuk, bubur ini dimulai dari harga Rp22 ribu- Rp33 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya