Empat Cara Seru Menikmati Buah Pir

Sumber :
VIVA.co.id
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
- Buah pir berasal dari pohon genus pyrus. Pir sangat lezat disantap karena mengandung banyak air dan memiliki rasa yang manis. 

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Asal buah ini ialah dari daerah-daerah beriklim tropis di Eropa Barat, Asia, dan Afrika Utara.

Kreasi Kuliner Paduan Eropa dan Madiun, Sandwich Pecel
Tentu pir tak hanya dapat dinikmati langsung dalam keadaan mentah. Ada berbagai cara seru yang dapat Anda lakukan untuk mengolah buah pir menjadi hidangan lezat. Berikut ini di antaranya seperti dilansir dari Daily Meal.

Acar

Jangan kira buah pir tak dapat dijadikan acar. Proses fermentasi pir menjadi acar bahkan menjadi salah satu proses pengawetan pir alami yang banyak dilakukan di seluruh dunia. Cara membuatnya tidak berbeda jauh dengan membuat acara biasa.

Puding

Puding mangga atau leci sudah biasa. Sesekali buat puding menggunakan buah pir yang manis. Anda bahkan bisa membuatnya jauh lebih lezat dan menyehatkan dengan menambahkan granola.

Waffle

Jika Anda gemar membuat waffle, pancake atau muffin di rumah, menyantapnya dengan saus pir akan memberikan sensasi bary. Tak hanya makanan manis, makanan gurih seperti daging merah atau ayam juga sangat lezat dipanggang dengan siraman saus buah pir.

Pie

Tak hanya apel yang dapat dibuat pie. Hampir semua buah dapat diolah sebagai isian pie, termasuk pir. Cara mengolahnya sama dengan ketika Anda membuat pie apel. Jangan lupa menambahkan kayu manis dan biji pala untuk memberikan cita rasa juga aroma rempah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya