Nasi Goreng, Menu Juara Paling Disukai di Tahun 2015

Nasi goreng dengan telur mirip kucing
Sumber :
  • Food Beast
VIVA.co.id
Tujuh Rahasia Agar Nasi Goreng Nikmat Sempurna
- Kebiasaan bersantap di luar rumah telah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat perkotaan. Tak heran bila setiap tahunnya restoran dan kafe di Ibukota terus bertambah.

Rahasia Olah Nasi Goreng Pedas Jawa

Faktanya, masyarakat Indonesia menghabiskan sekitar Rp421 triliun untuk makan di luar setiap tahun. Angka tersebut diprediksi akan terus naik hingga lima tahun ke depan, seiring perkembangan industri kuliner yang kian maju. Demikian menurut rilis dari Qraved, aplikasi direktori kuliner di Indonesia, Selasa, 15 Desember 2015.
Nasi Goreng Kampung Khas RI Diminati Meksiko


Lalu, apa saja makanan yang paling banyak dicari masyarakat perkotaan di Indonesia? Ternyata nasi goreng menduduki posisi pertama dalam daftar 10 makanan yang paling banyak dicari di Indonesia, sepanjang 2015 oleh para pengguna aplikasi Qraved. Sedangkan di urutan kedua diduduki oleh ayam goreng.


Bakso, pizza, dan burger, secara berurutan ada di posisi tiga, empat, dan lima. Kemudian posisi keenam diraih hidangan tradisional asal Negeri Sakura, sushi.


Hidangan khas Nusantara bisa dibilang cukup mendominasi daftar tersebut dengan gado-gado yang berada di posisi ketujuh dan rendang di posisi kedelapan. Posisi kesembilan dan kesepuluh ditempati kebab dan ramen.


Berdasarkan urutan di atas, dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia masih memilih makanan lokal sebagai pilihan saat makan di luar. Kemunculan restoran yang megnhadirkan makanan luar negeri tidak lantas membuat orang memilih makanan asing saat orang makan di luar.


Hal itu dibuktikan dengan fakta 52 persen pengguna Qraved di Indonesia masih memilih restoran Indonesia sebagai pilihan utama saat makan di luar rumah.


Sementara 20 persen pengguna memilih restoran yang menyajikan kuliner Tiongkok dan 12 persen kuliner Jepang. Sedangkan delapan persen memilih restoran yang menawarkan kuliner Amerika, tujuh persen kuliner Italia dan satu persen kuliner-kuliner lain seperti Korea, Mediterania dan sebagainya.


Data tersebut didapat berdasarkan banyaknya reservasi yang dilakukan di restoran-restoran Indonesia. Selain data diatas, Qraved juga menghimpun data makanan yang paling sering dicari berdasarkan kategori masakan.


Dalam kategori Western Cuisine, pizza terpilih sebagai urutan pertama, diikuti dengan burger, sandwich, pasta dan salad di urutan kedua hingga kelima.


Kuliner khas Jepang seperti sushi, ramen dan shabu-shabu mendominasi kategori kuliner Asia dalam urutan satu, dua dan tiga. Kemudian dim sum berada di urutan keempat dan terakhir ada hidangan populer Thailand, tom yum di urutan lima.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya