Ini 7 Makanan yang 'Menakutkan'

Tiet Canh Vit
Sumber :
  • Youtube
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Bagi Anda pecinta kuliner, tentu sudah pernah merasakan berbagai makanan dari penjuru dunia. Mulai dari makanan Asia, seperti China, Thailand, Indonesia hingga Korea, serta makanan-makanan Barat yang juga begitu menggoda selera.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital

Namun, bagaimana dengan makanan yang dimasak dari berbagai bahan dasar yang aneh dan terasa asing untuk dikonsumsi? Seperti laba-laba, sarang burung, katak hingga urin binatang.
Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta


Ya, meski aneh, namun inilah kenyataannya. Beberapa orang dari negara lain sengaja mengonsumsi makanan-makanan ini. Mereka bisa menikmati makanan asing ini, sedangkan untuk yang lain, ini akan terasa menjijikkan.

Apa saja makanan-makanan aneh dan menjijikkan yang banyak jadi santapan unik di sejumlah negara? Berikut daftarnya, seperti yang dilansir
Boldsky
.


Sup darah beku

Sup ini dibuat dari darah bebek beserta perut ayam dan isinya. Makanan ini dikenal sebagai Tiet Canh di Vietnam. Beberapa tumbuhan dan kacang-kacangan juga ditambahkan ke dalamnya untuk meningkatkan rasa. Mereka mendinginkan darah sampai mengental beku dan berbentuk seperti agar.


Laba-laba goreng

Di Kamboja, mngkonsumsi laba-laba adalah hal yang umum. Laba-laba digoreng dalam minyak bawang putih untuk membuatnya beraroma sedap dan renyah. Laba-laba dianggap lezat dan bergizi. Tapi, hati-hati, laba-laba ini beracun!


Sup sarang burung


Makanan aneh lain yang dimakan adalah sup sarang burung. Di Cina dan Hong Kong, sup yang terbuat dari sarang burung dianggap sebagai makanan lezat. Banyak orang rela membayar lebih dari 100 dolar untuk membeli di restoran-restoran eksotis di negara-negara tersebut. Hal ini dianggap lezat dan bergizi karena air liur burung yang ditemukan di dalamnya.


Durian


Durian memang populer dikonsumsi oleh orang-orang dari Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Namun bagi orang-orang dari negara lain, durian dianggap sebagai buah yang menakutkan karena aromanya yang cukup kuat dan menyengat. Buah ini telah dilarang di bandara, hotel dan tempat umum lainnya karena baunya. Ketika buah tersebut dipotong, baunya dianggap seperti aroma sepotong daging busuk, limbah mentah atau sepasang kaus kaki kotor. Baunya bisa membuat beberapa orang yang belum terbiasa mual atau jijik.


Ikan beracun

Di Jepang, para koki diberikan kelas pelatihan khusus selama bertahun-tahun untuk bisa mengolah ikan beracun atau yang dikenal sebagai Fugu. Sebuah kesalahan kecil dalam mengolah ikan ini, dapat merugikan kehidupan orang lain. Jadi, para koki harus lulus tes untuk memenuhi syarat mempersiapkan hidangan tersebut. Ikan dinikmati dengan sedikit racun di dalamnya, karena memberikan sensasi kesemutan pada lidah dan bibir. Anda mau mencobanya?


Gurita hidup


Di Korea Selatan, orang menikmati bayi gurita hidup. Di sana hidangan ini dikenal sebagai Sannakji, Anda harus lebih berhati-hati saat memakannya karena penghisap gurita bisa terjebak menempel langit-langit mulut Anda. Ini adalah salah satu makanan paling aneh yang orang makan di bumi.


Testis sapi


Di Kanada, testis sapi jantan dianggap sebagai salah satu makanan terlezat. Mereka menggorengnya di dalam minyak, menambahkan beberapa rempah-rempah dan memakannya dengan gembira. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya