Di Restoran Ini Anda Bisa Makan Shabu-shabu Sepuasnya

Shaburi Japanese Shabu Shabu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
- Shabu-shabu adalah salah satu hidangan Jepang yang telah menuai popularitas di seluruh dunia. Terdiri dari rebusan daging, boga bahari dan sayur-sayuran yang dimasak langsung di meja makan, shabu shabu dianggap paling pas disantap di saat hujan atau cuaca dingin.

Menyantap Kuliner Jepang dan Korea di Satu Tempat

Nah, jika biasanya Anda menikmati shabu shabu di restoran dengan cara berbagi satu panci bersama teman makan yang semeja dengan Anda, restoran satu ini menawarkan cara baru menyantap shabu shabu yakni dengan
Restoran Konsep Unik Menawarkan Kue Gratis
one pot style, dimana setiap orang disediakan panci untuk memasak shabu shabu sendiri.

Restoran bernama Shaburi milik perusahaan Inovasi Kuliner Indonesia ini juga mengusung konsep all you can eat. Menariknya, tersedia pula daging wagyu untuk Anda nikmati sebagai bahan utama shabu shabu.

Pengunjung yang datang diharuskan memilih menu daging yang akan dinikmati sepuasnya. Tersedia beberapa pilihan daging, mulai dari beef shabu-shabu, special beef shabu-shabu, shaburi wagyu shabu shabu dan special wagyu shabu shabu. Daging-daging tadi merupakan daging impor dari Amerika Serikat dan Australia yang tentu saja berkualitas tinggi.

Setelah itu, pengunjung bisa memilih varian dashi atau kaldu dasar untuk semua masakan Jepang yang diinginkan untuk air rebusan shabu shabu. Ada lima varian dashi yang ditawarkan, seperti konbu soup yaitu kaldu berbasis rumput laut Jepang (konbu) dan parutan daging ikan cakalang yang telah dikeringkan (katsuobushi), hot miso soup atau kaldu yang terbuat dari pasta fermentasi kedelai Jepang (miso) yang pedas, chicken collage paitan yakni kaldu daging ayam yang gurih, sukiyaki yang cita rasanya sedikit manis dan soy milk miso soup yaitu kaldu yang creamy dari susu kedelai.


Dirham Karel, Deputi General Manager Inovasi Kuliner Indonesia mengatakan bahwa restoran Shaburi juga mengedepankan aspek kesehatan. Apalagi shabu shabu sendiri memang merupakan hidangan yang lebih menyehatkan jika dibandingkan dengan goreng-gorengan.


"Daging wagyu mengandung omega 3 dan 9. Kandungan lemaknya juga tidak banyak. Dashi juga mengandung banyak rempah jadi baik untuk kesehatan pencernaan. Apalagi dashi dari kaldu ayam yang mengandung kolagen jadi baik untuk kulit," ujar Dirham kepada
VIVA.co.id
saat ditemui di Shaburi, Mal Kelapa Gading II, Jakarta Utara, Senin malam, 22 Desember 2015.


Lebih lanjut, ia mengatakan seluruh menu di restoran ini telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Begitu pula dengan cara menyantap shabu shabu yang terbilang baru dengan one pot style.


"Konsumen Indonesia suka hal-hal yang baru dan unik. Kalau di Jepang masyarakatnya lebih suka sharing untuk ramai-ramai. Jadi konsep Shaburi memang untuk orang Indonesia," kata dia.


Sambil menunggu staf restoran menyiapkan panci berisi kaldu pilihan dan daging yang dipesan, Anda bisa melangkah menuju
buffet counter
restoran dimana terdapat lebih dari 30 bahan shabu shabu tambahan yang juga dapat dinikmati sepuasnya, mulai dari ragam sayur-sayuran, bakso, ikan, jamur hingga beberapa hidangan pendamping seperti chicken karaage, chicken wing, kentang goreng dan sushi. Tersedia pula nasi yang bisa Anda ambil sesuai selera.


Jangan lupa untuk mengambil tiga jenis saus yang bisa dijadikan cocolan shabu shabu. Ada pula irisan daun bawang, irisan cabai rawit, jahe dan bawang putih yang telah dihaluskan untuk menambah cita rasa shabu shabu.


Tak hanya itu, deretan minuman ringan, air putih dan hidangan penutup seperti buah-buahan dan es krim juga bisa Anda nikmati sepuasnya.


Seperti beberapa restoran
all you can eat,
Shaburi juga memberikan batasan waktu pengunjung untuk makan, yaitu
weekday dinner
selama 90 menit,
weekend lunch
selama 70 menit dan
weekend dinner
selama 90 menit.


"Konsep untuk
buffet
normal banget pakai waktu. Setiap restoran
buffet
di luar negeri juga diberi batasan waktu dan bahkan per 100 gram makanan yang tidak dihabiskan dikenakan
charge
," ujar Dirham.


Meski berkonsep
all you can eat
, untuk menu daging, Anda dapat memesan ala carte yang hanya terdiri dari satu atau dua piring, tentunya dengan harga yang lebih murah. Tak perlu khawatir karena hidangan di
buffet counter
tetap bisa Anda nikmati sepuasnya.


Untuk makan di restoran ini, kisaran harga yang harus dibayar adalag antara Rp85 ribu hingga Rp429 ribu per orang tergantung menu daging yang dipilih.


Shaburi Japanese Shabu-Shabu

Mall Kelapa Gading II, Lantai 2

Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M, Jakarta - 14240

Telp: (021) 45878290


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya