Studi: Orang Suka Sumpah Serapah Sebenarnya Pandai

ilustrasi marah.
Sumber :
VIVA.co.id
Empat Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Ketika Marah
- Sejak kecil, seseorang sudah diajarkan bahwa menggunakan kata-kata buruk atau bersumpah serapah adalah perilaku yang tidak baik. 

Lima Dampak Negatif Marah bagi Tubuh
Namun, sebuah studi yang belum lama ini dilakukan mengklaim bahwa orang yang gemar bersumpah serapah sebenarnya merupakan orang yang pandai.

Empat Hal yang Perlu Dilakukan Jika Pacar Suka Membentak
Dilansir dari Food World News, sudah menjadi hal umum bahwa orang yang gemar bersumpah serapah disebut kurang berpendidikan, tetap studi tersebut menunjukkan hal yang berlawanan.

Studi itu mengatakan bahwa orang yang dapat membuat daftar kata-kata yang termasuk ke dalam sumpah serapah memiliki kepandaian verbal yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak bisa membuat daftar tersebut.

Dua orang psikolog dari dua universitas melakukan studi ini untuk memberikan tes pada sejumlah orang berusia 18 hingga 22 tahun.

Studi dilakukan untuk melihat apakah orang yang mengetahui banyak kata-kata sumpah serapah menunjukkan kemampuan mereka mengetahui lebih banyak kata secara umum atau tidak.

Setelah melakukan serangkaian tes, kedua psikolog menemukan bahwa mereka yang gemar bersumpah serapah memiliki pengetahuan mengenai kata-kata yang lebih luas.

Orang yang tidak atau jarang bersumpah serapah karena keterbatasan pengetahuan mengenai kata-kata.

Studi yang sama juga menunjukkan mereka yang sering mengucapkan sumpah serapah, umumnya mengetahui penggunaan kata-kata dari berbagai kategori secara tepat yang membuat mereka terlihat lebih pandai daripada orang lain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya