Empat Makanan Ini Bantu Kikis Lemak di Perut

Quinoa
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Saat berat badan naik, perut adalah bagian tubuh paling dikhawatirkan akan merusak penampilan. Bagi pria dan wanita, hal ini tentunya menjadi masalah besar.

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Busana yang mereka kenakan sehari-hari tak lagi muat. Alhasil, pengeluaran bertambah hanya untuk membeli pakaian baru. 

Untuk memangkas lemak pada perut ada berbagai cara yang bisa dilakukan, termasuk olahraga. Selain itu, Anda juga perlu mengatur pola makan dan menjaga asupan makanan. 

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Ada beberapa makanan yang bisa menjadi referensi untuk disantap sehari-hari. Manfaat makanan ini salah satunya dapat mengikis lemak di bagian perut. 

Apa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir laman Boldsky.
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh

Oat bran

Oat bran terbuat dari kulit luar gandum sedangkan oatmeal terbuat dari bagian dalam gandum. Meski demikian, oat bran kaya akan serat dan protein. Masukkan makanan ini dalam diet Anda bersama susu rendah lemak agar merasa kenyang lebih lama.

Ubi jalar

Ubi kaya akan karotenoid, antioksidan, vitamin A, C, dan B6. Mengonsumsi ubi dapat membantu menstabilkan tingkat gula darah dan juga menurunkan resistensi insulin. Hal ini dapat mencegah kalori berubah menjadi lemak.

Quinoa

Quinoa dapat membantu mengurangi tingkat gula darah dan membuat perut terasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Kedua sifat ini membantu dalam menurunkan berat badan.

Kacang hitam

Kacang membantu tubuh Anda merasa lebih berenergi dan kenyang sepanjang hari. Hal ini karena kacang kaya akan serat dan karbohidrat kompleks. 

Selain itu, juga sebagai sumber protein nabati. Kacang juga kaya akan asam lemak omega-3, vitamin, mangan, zat besi, dan fosfor. Ini adalah salah satu makanan terbaik yang membantu Anda untuk mencairkan lemak di perut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya