Makan di Depan Cermin Bantu Turunkan Nafsu Makan

Ilustrasi makan
Sumber :
  • pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Melihat diri sendiri mengonsumsi makanan tidak sehat lewat cermin, ternyata dapat membuat nafsu makan Anda berkurang dan membuat makanan yang dikonsumsi tak lagi terasa lezat. Itu diungkapkan oleh studi yang belum lama ini dilakukan.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Dilansir dari Daily Meal, studi yang dilakukan oleh University of Central Florida meneliti 185 mahasiswa dan meminta mereka memilih kue cokelat atau salad buah-buahan dan memberi nilai sesuai dengan kelezatan makanan tersebut. Sebagian diantaranya diminta mengonsumsi makanan di ruangan dengan cermin.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Para peneliti lantas menemukan bahwa mahasiswa yang makan kue cokelat di ruangan dengan cermin menganggap kue tersebut kurang lezat. Sementara mereka yang makan salad buah-buahan tetap menganggap makanan mereka lezat.

"Melihat diri sendiri saat sedang makan melalui kaca memberikan sesuatu pada orang-orang. Tak hanya membuat mereka peduli pada penampilan fisik, namun membuat mereka mampu melihat diri sendiri secara objektif dan membantu menilai diri sendiri serta perilaku mereka seperti mereka menilai perilaku orang lain," ujar Ata Jami, Ph.D, ketua peneliti studi.

Dengan kata lain, kue cokelat menjadi kurang lezat setelah orang dipaksa mengonfrontasi pilihan buruk mereka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya