Derita Pria Tergemuk di China, Beratnya Lebih dari 260 Kg

Pria Tergemuk di China, Deng Guiliang
Sumber :
  • Foodbeast
VIVA.co.id
Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif
- Pria bernama Deng Guiliang telah lama dinobatkan sebagai pria tergemuk di China. Berat badannya lebih dari 260 kilogram. Pria berkepala pelontos yang sering dijuluki 'Si Gemuk Deng' oleh tetangga-tetangganya itu tinggal di Qingyuan, provinsi Guangdong.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Karena ukuran tubuhnya yang besar, Deng harus diangkat oleh tujuh orang untuk membantunya pergi ke rumah sakit. Demikian dilansir dari
796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran
Food Beast.

Saat ini Deng tengah mengikuti program penurunan berat badan di Rumah Sakit Guangzhou. Ia pertama kali datang ke rumah sakit tersebut untuk meminta bantuan menurunkan berat badannya pada 10 Desember 2015. Keinginan untuk menurunkan berat badan datang karena tubuhnya yang besar dan berat menyulitkan keluarganya.


Selama ini ia tidak bisa mandi atau menggunakan toilet tanpa bantuan istrinya. Berat badannya itu juga membuat Deng tidak dapat mengurus anak-anaknya.


Saat remaja Deng hanya memiliki berat badan sebesar 50 kilogram dan mulai mengalami kenaikan berat badan pada tahun 2010 setelah kehilangan pekerjaannya. 


Sebagai informasi, Deng mendapat predikat sebagai pria tergemuk setelah mengalahkan Liang Yong, pria China yang berat badannya mencapai 222 kilogram.


Liang sendiri telah mengikuti program penurunan berat badan dengan bantuan tenaga medis dan perubahan gaya hidup. Berat badannya kini turun menjadi 139 kilogram.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya