Rempah-rempah yang Buat Tubuh Jadi Hangat

Jahe
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
5 Manfaat Ajaib Jahe Merah Bagi Kesehatan
- Cuaca dingin akibat dari musim hujan, terkadang membuat badan menjadi cepat dingin. Tidak hanya pakaian saja yang bisa membuat tubuh menjadi hangat, asupan yang dimakan juga bisa membuat tubuh menjadi hangat.

Manfaat Konsumsi Jahe di Musim Panas
Salah satu makanan yang bisa membuat tubuh menjadi hangat adalah bumbu yang Anda gunakan ketika memasak. Berikut, bumbu masak yang bisa membuat tubuh menjadi hangat, seperti dilansir laman Boldsky.

4 Khasiat Hebat Jahe untuk Pria
Jinten

Jinten adalah salah satu rempah-rempah paling kuat yang dapat membantu menjaga tubuh Anda hangat. Benih kecil ini bila dikonsumsi akan membantu menghasilkan panas di tubuh tanpa membuat badan Anda berkeringat. 

Jahe

Jahe dikatakan memiliki sifat yang akan membantu menginduksi panas dalam tubuh. Para ahli juga mengatakan bahwa rempah-rempah meningkatkan thermogenesis yang akan membuat tubuh Anda menjadi hangat.

Kayu manis

Minum teh kayu manis adalah cara yang terbaik untuk menghangatkan tubuh. Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah yang membantu menghangatkan tubuh dan secara bersamaan membantu meningkatkan sirkulasi darah yang tidak benar.

Lada

Lada adalah rempah-rempah yang dapat ditemukan hampir di setiap masakan. Jagung lada adalah yang paling kuat. Menambahkan jagung lada pada masakan Anda dapat meningkatkan rasa dan juga meningkatkan suhu tubuh Anda.

Cabai rawit

Anda tidak harus mengonsumsi rempah ini. Yang perlu Anda lakukan adalah taburi sedikit cabe rawit di antara sepatu dan kaos kaki. Hal ini dapat membantu menghangatkan kaki ketika melangkah ke luar rumah. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya