Konsumsi Kulit Ayam Ternyata Menyehatkan, Asal...

Ayam bakar.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Selama ini dokter ahli jantung dan para ahli nutrisi mengatakan bahwa mengonsumsi kulit ayam dan bagian daging ayam lainnya yang mengandung lemak tidak baik bagi kesehatan. 

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Namun, ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya tepat. Ya, kulit ayam tidak seburuk yang selama ini Anda kira. 

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Mengapa?

Kebanyakan lemak pada kulit ayam merupakan lemak tak jenuh yang menyehatkan dan bahkan bermanfaat bagi jantung Anda. Demikian dilansir dari Daily Meal. 

Menurut Harvard Schoold of Public Health, lemak tak jenuh juga dikaitkan dengan tingkat kolesterol dan tekanan darah yang lebih rendah.

Itu alasan mengonsumsi kulit ayam dari segi kesehatan. Soal rasa semua orang tahu betul bahwa lemak hewani begitu kaya rasa. Memasak ayam dengan cara dipanggang, digoreng, dibakar atau dikukus akan menjaga kelembaban daging ayam sehingga rasanya pun semakin lezat, juicy dan tekstur dagingnya juga empuk.

Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah kulit ayam harus dikonsumsi secara moderat atau secukupnya. Jika berlebihan akan memberikan dampak pada kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan inflamasi tubuh karena daging dan kulit ayam mengandung kadar omega-6 yang lebih banyak dibandingkan jenis daging lainnya. 

Kesimpulannya, kulit ayam boleh saja dinikmati sesekali.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya