Tambahkan Tanaman Herbal pada Jus Buah Favorit

Jus apel
Sumber :
  • Boldsky.com
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Tanaman herbal bisa memberikan cita rasa menyegarkan pada mocktail dan jus buah. Tentu saja, Anda bisa membuktikannya sendiri dengan mencoba beberapa resep di rumah. 

Wanita Ini Kembangkan Tanaman untuk Pengobatan
Berikut ini adalah beberapa tanaman hebal yang bisa Anda gunakan untuk campuran jus buah, seperti dilansir dari Times of India.

8 Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Penyembuh Alami
- Mint

Daun mint memiliki cita rasa mentol yang tajam, namun menyenangkan, dengan aftertaste yang sedikit manis. 

Mint juga sangat cocok dikombinasikan dengan kebanyakan buah. Untuk itu, tambahkan daun mint ke dalam jus buah jambu, peach, apel, jeruk limau atau delima. Jangan lupa untuk menyajikannya dalam kondisi dingin.

- Basil

Tak hanya untuk memasak hidangan savory atau gurih, daun basil juga bisa Anda tambahkan ke dalam jus jeruk atau semangka dengan sedikit kayu manis bubuk. 

Daun berwarna hijau aromatik ini juga punya deretan manfaat kesehatan, terutama karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. 

Beberapa manfaatnya antara lain, mulai dari membantu menyembuhkan masalah pernafasan hingga pencernaan.

- Lavender

Anda mungkin tidak tahu bahwa tanaman herbal lavender memiliki aroma floral yang manis dan sangat cocok dengan daun mint. 
Daunnya dapat digunakan sebagai campuran jus stroberi, peach dan lemon. Ini akan membuat Anda merasakan ledakan cita rasa yang menyegarkan saat meminumnya.

- Serai

Serai atau sering juga disebut sereh lazim digunakan dalam begitu banyak resep masakan tradisional Tanah Air. 

Meski begitu, serai juga pas dijadikan bahan pembuat minuman. Tanaman herbal aromatik ini akan menyegarkan jus jeruk dan pir. 

- Daun jeruk

Daun jeruk bisa digunakan untuk menyegarkan dan menghidupkan jus buah sitrus apapun. Cukup tambahkan ke dalam gelas atau Anda bisa memotong-motongnya terlebih dahulu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya