Nyeri Otot, Coba Makanan Sehat Ini

Ilustrasi ikan
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Nyeri otot bisa disebabkan oleh dehidrasi, gangguan dalam aliran darah, kekurangan mineral seperti kalsium dan kalium, dan obat-obatan tertentu. Sebuah oto yang tegang adalah cedera otot.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
ketika otot-otot kita tegang, hal tersebut akan menghambat sistem sirkulasi. Ini mencegah nutrisi untuk mencapai sel-sel otot, sehingga menyebabkan nyeri pada otot.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Nyeri bisa sangat menyakitkan pada waktu tertentu dan dapat menghambat aktivitas fisik sehari-hari Anda. Cara mudah untuk pulih dari sakit adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

Makanan juga memainkan peranan penting dalam mengurangi rasa sakit. Berikut makanan yang dapat mengurangi rasa sakit pada otot, seperti dilansir laman Boldsky.

Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang memiliki kemampuan untuk mengurangi berbagai nyeri tubuh, termasuk leher, punggung, dan nyeri tubuh secara keseluruhan.

Kalsitonin, protein yang ditemukan pada ikan salmon, dikenal dapat menyembuhkan osteoporosis dan jenis lain dari kondisi sendi inflamasi yang dapat menyebabkan rasa sakit ekstrim.

Kopi

Kopi memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit dari cedera. Hal ini juga dapat meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh olahraga. Kafein dapat menangkal biokimia yang memicu rasa sakit saat olahraga. Selalu biasakan untuk minum kopi untuk menyingkirkan nyeri otot.

Jahe

Jahe memiliki khasiat yang besar untuk mengobati sakit otot. Ini dapat membantu untuk menenangkan sakit otot dan menguarngi rasa sakit. Jahe mengandung gingerol, senyawa anti-inflamasi yang mengurangi nyeri otot, osteoarthritis dan nyeri sakit.

Delima

Delima memiliki berbagai kekuatan untuk penyembuhan. Buah ini memiliki sifat anti-inflamasi dan anioksidan yang membantu dalam mengurangi kerusakan otot. Delima juga dapat meningkatkan aliran darah dan dengan demikian mengurangi nyeri otot.

Bluberry

Zat phytochemical yang ada pada bluberry dapat membantu mengurangi kerusakan otot. Bluberry juga mengandung flavonoid dan asam ellagic yang membantu dalam mengurangi nyeri otot. Antioksidan yang hadir dalam buah ini juga menlindungi terhadap berbagai penyakit kronis. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya