Sushi-sushi Ini Berharga Jutaan Rupiah

Sushi roll
Sumber :
  • Rocketnews24
VIVA.co.id
Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
- Melihat sushi tentu sudah biasa, sushi berukuran raksasa juga pernah dibuat. Namun, bagaimana dengan membuat dan mencicip sushi seharga jutaan rupiah?

Di Restoran Ini, Anak-anak Bisa Kreasikan Makanannya Sendiri

Ehomaki roll, merupakan sushi roll panjang. Biasanya, ada pada saat perayaan Setsubun di Jepang. Sushi ini harus dimakan tanpa henti dalam diam, dengan menghadap dewa keberuntungan, Tokutoshijin untuk mendapat keberuntungan di tahun itu.
Di Restoran Ini Sushi Diantar 'Kereta Shinkansen'


Karena perayaan tersebut berlangsung setiap tahun, membuat beberapa tempat makan memiliki ide kreatif untuk menciptakan sushi yang tidak biasa. Beberapa di antaranya adalah sushi dengan kacang merah, buah, salmon, berharga sangat fantastis, seperti dilansir
Rocketnews 24
.


Oma Honmaguro Roll

Roll ini menggunakan tuna yang sangat didambakan, honmaguro, atau bluefin tuna. Tuna ini hanya bisa didapat di wilayah pelabuhan Oma in Aomori, ujung bagian utara Jepang. Karena itu, tidak mengejutkan harga sushi roll ini mahal. Untuk setiap roll-nya dijual seharga Rp2,9 juta.


Wagyu dan Full of Fortune Roll

Melihat ukurannya, sushi roll ini sungguh menakjubkan. Setiap roll-nya, masing-masing terdiri dari daging matsuzaka dan
wet aged
wagyu berukuran 230 gram di bagian dalam. Sedangkan bagian luar, dibungkus dengan daging sapi panggang ukuran 230 gram. Harga satu roll sushi ini sekitar Rp2,4 juta.


Rare Ehomaki Keiji Roll


Roll ini diisi dengan beragam produk laut, seperti tuna mata besar, atau bigeye tuna, telur ikan salmon bumbu kecap, ikan kapas merah, belut laut kukus, cumi-cumi. Yang membuatnya mahal adalah keiji, salmon muda berlemak yang sangat sulit ditangkap. Harga satu roll sushi ini sekitar Rp1 juta.


Three Tastes in One Collaboration Roll


Dijual seharga Rp1,2 juta, sushi ehomaki menawarkan tiga kenikmatan dalam satu roll, yaitu daging matsuzaka (bagian tulang rusuk), udang saus cabai, bebek peking, mentimun, bawang perai, dan yang terakhir adalah tuna sirip biru. 


Premium Ehomaki Fruit roll


Ehomaki ini sebenarya bolu gulung. Bagian dalamnya mengandung gula cokelat dan ditutup dengan krim kocok, sedangkan di bagian atasnya berjajar beragam buah, mulai dari stroberi, apel, anggur, jeruk, melon, jeruk bali, blueberry. Harga sushi roll yang manis ini sekitar Rp769 ribu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya